Bagaimanakah Wujud Malaikat Maut Yang Sesungguhnya...?

Bagaimanakah Wujud Malaikat Maut Yang Sesungguhnya...?
Ilustrasi
Bagaimanakah Wujud Malaikat Maut Yang Sesungguhnya...? | Gho Blog's - Kisah kali ini adalah kisah Malaikat Maut, Malaikat Izrail. Sebelum tiba waktunya, rasanya sangat sulit untuk mengetahui wujud malaikat maut ini. Namun, Rasulullah SAW telah memberikan bocoran kepada umat Islam semuanya agar mereka menjadi makin bertakwa kepada Allah SWT.

Nantinya, pada saat Malaikat Maut menjumpai manusia, dia menampakkan diri dengan wujud yang berbeda² tergantung dari amal perbuatan manusia itu selama hidup di dunia. Bagi mereka yang banyak mengerjakan amal soleh, maka malaikat maut akan datang dengan wujud yang bagus.

Sedangkan sebaliknya, bagi orang kafir, malaikat maut akan datang dengan wujud yang sangat menyeramkan. Untuk mengetahui wujud dari malaikat maut, kita lihat hadits yang telah diriwayatkan oleh paman Nabi sendiri, Ibnu Abbas ra.

1. Malaikat Maut Berwujud Buruk Rupa.
Dikisahkan ketika Nabi Ibrahim a.s meminta kepada Malaikat maut untuk memperlihatkan caranya mencabut nyawa seorang mukmin.

Nabi Ibrahim berkata,
"Dapatkah engkau memperlihatkan rupamu saat engkau mencabut nyawa manusia yang gemar berbuat dosa...???"

Malaikat maut hanya menjawab pendek saja,
"Wahai Nabiyullah, engkau pasti tak akan sanggup melihatnya...!!!"

"Aku pasti sanggup...!!!" (tegas Nabi Ibrahim a.s)

"Baiklah jika demikian, sekarang berpalinglah dariku sebentar...!!!" (pinta malaikat maut.)

Sesaat kemudian Nabi Ibrahim a.s berpaling dengan membelakangi Malaikat Maut. Setelah itu Nabi Ibrahim a.s kemudian menghadap kembali ke Malaikat Maut yang sudah mengganti wujudnya.

Alangkah kagetnya Nabi Ibrahim a.s setelah melihat sosok makhluk di hadapannya. Di hadapannya telah berdiri sesosok makhluk besar, berkulit hitam legam dengan rambut berdiri menyemburkan api, berbau busuk dan berpakaian serba hitam. Dari mulut dan hidungnya juga tersembur jilatan api.

Seketika itu juga Nabi Ibrahim a.s langsung pingsan di tempat. Ketika tersadar, Nabi Ibrahim a.s pun berkata kepada Malaikat Maut yang sudah berwujud bagus lagi itu.

"Wahai Malaikat Maut, seandainya para pendosa itu tak menghadapi sesuatu yang lain dari wajahnmu di saat kematiannya, niscaya cukuplah itu menjadi hukuman untuknya...!!!"



2. Malaikat Maut Berwujud Bagus Rupa.
Dari Ikrimah dari Ibnu Abbas.
Suatu saat Nabi Ibrahim a.s meminta kepada malaikat maut agar mengubah wujudnya saat mencabut nyawa orang² yang beriman.

Malikat maut menyuruh Nabi Ibrahim a.s untuk membelakanginya terlebih dahulu. Sesaat kemudian Nabi Ibrahim as kembali berpaling menghadap malaikat maut. Setelah membalikkan badannya kembali, di hadapan Nabi Ibrahim a.s telah berdiri seorang pemuda tampan, gagah, berpakaian indah dan beraroma wangi, sangat harum menyengat hidung.

Nabi Ibrahim as berkata,
"Demi Allah SWT, seandainya orang beriman melihat rupamu di saat kematiannya, niscaya cukuplah itu sebagai imbalan amal baiknya...!!!"

Nah... Itulah wujud malaikat maut saat akan mencabut nyawa manusia.

Bisa disimpulkan sebagai berikut.

Bagi orang yang beriman, Malaikat Maut akan datang dengan rupa:
  1. Seorang pemuda tampan.
  2. Gagah.
  3. Berpakaian indah.
  4. Beraroma wangi.
Bagi yang kafir, Malaikat Maut akan datang dengan rupa:
  1. Sesosok makhluk yang besar.
  2. Kulitnya hitam legam.
  3. Rambutnya berdiri menyemburkan api.
  4. Hidung dan mulutnya mengeluarkan api.
  5. Berbau busuk.

Terima Kasih karena telah bersedia membaca artikel kami yang berjudul Bagaimanakah Wujud Malaikat Maut Yang Sesungguhnya...?. Semoga bermanfaat untuk dijadikan renungan kita bersama.



Valentin's Day Dalam Sudut Padang Islam

Valentin's Day Dalam Sudut Padang Islam | Gho Blog's - Siapa sih yang gak kenal dengan Valentines Day, yang kononnya adalah hari kasih sayang ini jatuh setiap tanggal 14 Februari.

Valentine Day adalah kebudayaan barat yang kini bisa dibilang telah menjadi kebudayaan bangsa timur, terutama umat Islam. Saya cukup prihatin dengan pemikiran generasi muda islam saat ini yang telah terdoktrin karena mengagung-agungkan hari valentine tanpa mengetahui sejarah valentine yang sebenarnya.

Awal mula hari valentine adalah bertepatan dengan jatuhnya kerajaan islam Spanyol pada 14 Februari 1492, karena mereka menganggap islam adalah Zalim....!!, sebagai umat muslim coba tanyakan pada diri kita sendiri pantaskan kita merayakan hari jatuhnya islam ini...?

Sejarah Valentine
Sungguh merupakan hal yang ironis(menyedihkan/tidak sepatutnya terjadi) apabila telinga kita mendengar bahkan kita sendiri 'terjun' dalam perayaan Valentine tersebut tanpa mengetahui sejarah Valentine itu sendiri. Valentine sebenarnya adalah seorang martyr (dalam Islam disebut 'Syuhada') yang kerana kesalahan dan bersifat 'dermawan' maka dia diberi gelaran Saint atau Santo.

Pada tanggal 14 Februari 270 M, St. Valentine dibunuh karena pertentangannya (pertelingkahan) dengan penguasa Romawi pada waktu itu iaitu Raja Claudius II (268 - 270 M). Untuk mengagungkan dia (St. Valentine), yang dianggap sebagai simbol ketabahan, keberanian dan kepasrahan dalam menghadapi cubaan hidup, maka para pengikutnya memperingati kematian St. Valentine sebagai 'upacara keagamaan'.

Tetapi sejak abad 16 M, 'upacara keagamaan' tersebut mulai beransur-ansur hilang dan berubah menjadi 'perayaan bukan keagamaan'. Hari Valentine kemudian dihubungkan dengan pesta jamuan kasih sayang bangsa Romawi kuno yang disebut “Supercalis” yang jatuh pada tanggal 15 Februari.

Setelah orang-orang Romawi itu masuk agama Nasrani(Kristian), pesta 'supercalis'  kemudian dikaitkan dengan upacara kematian St. Valentine. Penerimaan upacara kematian St. Valentine sebagai 'hari kasih sayang' juga dikaitkan dengan kepercayaan orang Eropah bahwa waktu 'kasih sayang' itu mulai bersemi 'bagai burung jantan dan betina' pada tanggal 14 Februari.

Dalam bahasa Perancis Normandia, pada abad pertengahan terdapat kata “Galentine” yang bererti 'galant atau cinta'. Persamaan bunyi antara galentine dan valentine menyebabkan orang berfikir bahwa sebaiknya para pemuda dalam mencari pasangan hidupnya pada tanggal 14 Februari. Dengan berkembangnya zaman, seorang 'martyr' bernama St. Valentino mungkin akan terus bergeser jauh pengertiannya(jauh dari erti yang sebenarnya). Manusia pada zaman sekarang tidak lagi mengetahui dengan jelas asal usul hari Valentine. Di mana pada zaman sekarang ini orang mengenal Valentine lewat (melalui) greeting card, pesta persaudaraan, tukar kado(bertukar-tukar memberi hadiah) dan sebagainya tanpa ingin mengetahui latar belakang sejarahnya lebih dari 1700 tahun yang lalu.

Dari sini dapat diambil kesimpulan bahwa moment(hal/saat/waktu) ini hanyalah tidak lebih bercorak kepercayaan atau animisme belaka yang berusaha merosak 'akidah' muslim dan muslimah sekaligus memperkenalkan gaya hidup barat  dengan kedok percintaan(bertopengkan percintaan), perjodohan dan kasih sayang.


Pandangan Islam
Sebagai seorang muslim tanyakanlah pada diri kita sendiri, apakah kita akan mencontohi begitu saja sesuatu yang jelas bukan bersumber dari Islam ?

Mari kita renungkan firman Allah s.w.t.:

“ Dan janglah kamu megikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan, dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggung jawabnya”. (Surah Al-Isra : 36)

Dalam Islam kata “tahu” berarti mampu mengindera(mengetahui) dengan seluruh panca indera yang dikuasai oleh hati. Pengetahuan yang sampai pada taraf mengangkat isi dan hakikat sebenarnya. Bukan hanya sekedar dapat melihat atau mendengar. Bukan pula sekadar tahu sejarah, tujuannya, apa, siapa, kapan(bila), bagaimana, dan di mana, akan tetapi lebih dari itu.

Oleh kerana itu Islam amat melarang kepercayaan yang membonceng(mendorong/mengikut) kepada suatu kepercayaan lain atau dalam Islam disebut Taqlid.

Hadis Rasulullah s.a.w:“ Barang siapa yang meniru atau mengikuti suatu kaum (agama) maka dia termasuk kaum (agama) itu”.
Firman Allah s.w.t. dalam Surah AL Imran (keluarga Imran) ayat 85 :“Barangsiapa yang mencari agama selain agama Islam, maka sekali-sekali tidaklah diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi”.


Yang Harus Diperhatikan
Dalam masalah Valentine itu perlu difahami secara mendalam terutama dari kaca mata agama kerana kehidupan kita tidak dapat lari atau lepas dari agama (Islam) sebagai pandangan hidup. Berikut ini beberapa hal yang harus difahami di dalam  masalah 'Valentine Day'.

1. PRINSIP / DASAR
Valentine Day adalah suatu perayaan yang berdasarkan kepada pesta jamuan 'supercalis' bangsa Romawi kuno di mana setelah mereka masuk Agama  Nasrani (kristian), maka berubah menjadi 'acara keagamaan' yang dikaitkan dengan kematian St. Valentine.

2. SUMBER ASASI
Valentine jelas-jelas bukan bersumber dari Islam, melainkan bersumber dari rekaan fikiran manusia yang diteruskan oleh pihak gereja. Oleh kerana itu lah , berpegang kepada akal rasional manusia semata-mata, tetapi jika tidak berdasarkan kepada Islam(Allah), maka ia akan tertolak.

Firman Allah swt dalam Surah Al Baqarah ayat 120 :“Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka.

Katakanlah : “Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang sebenarnya)”. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemahuan  mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu”.

3. TUJUAN
Tujuan mencipta dan mengungkapkan rasa kasih sayang di persada bumi adalah baik. Tetapi bukan seminit untuk sehari dan sehari untuk setahun. Dan bukan pula bererti kita harus berkiblat kepada Valentine seolah-olah meninggikan ajaran lain di atas Islam. Islam diutuskan kepada umatnya dengan memerintahkan umatnya untuk berkasih sayang dan menjalinkan persaudaraan      yang abadi di bawah naungan Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang. Bahkan Rasulullah s.a.w. bersabda :“Tidak beriman salah seorang di antara kamu sehingga ia cinta kepada saudaranya seperti cintanya kepada diri sendiri”.

4. OPERASIONAL
Pada umumnya acara Valentine Day diadakan dalam bentuk pesta pora dan huru-hara.
Perhatikanlah firman Allah s.w.t.:“Sesungguhnya pemboros-pemboros itu adalah saudara-saudara syaithon dan    syaithon itu adalah sangat ingkar kepada Tuhannya”. (Surah Al Isra : 27)

Surah Al-Anfal ayat 63 yang berbunyi : “…walaupun kamu membelanjakan    semua (kekayaan) yang berada di bumi, niscaya kamu tidak dapat    mempersatukan hati mereka, akan tetapi Allah telah mempersatukan hati    mereka. Sesungguhnya Dia (Allah) Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana”.

Sudah jelas ! Apapun alasannya, kita tidak dapat menerima kebudayaan import dari luar yang nyata-nyata bertentangan dengan keyakinan (akidah) kita. Janganlah kita mengotori akidah kita dengan dalih toleransi dan setia kawan. Kerana kalau dikata toleransi, Islamlah yang paling toleransi di dunia.

Sudah berapa jauhkah kita mengayunkan langkah mengelu-elukan(memuja-muja) Valentine Day ? Sudah semestinya kita menyedari sejak dini(saat ini), agar jangan sampai terperosok lebih jauh lagi. Tidak perlu kita irihati dan cemburu dengan upacara dan bentuk kasih sayang agama lain. Bukankah Allah itu Ar Rahman dan Ar Rohim.  Bukan hanya sehari untuk setahun. Dan bukan pula dibungkus dengan hawa nafsu. Tetapi yang jelas kasih sayang di dalam Islam lebih luas dari semua itu. Bahkan Islam itu merupakan 'alternatif' terakhir setelah manusia gagal dengan sistem-sistem lain.

Lihatlah kebangkitan Islam!!! Lihatlah kerusakan-kerusakan yang ditampilkan oleh peradaban Barat baik dalam media massa, televisi dan sebagainya. Karena sebenarnya Barat hanya mengenali perkara atau urusan yang bersifat materi. Hati mereka kosong dan mereka bagaikan 'robot' yang bernyawa.

Sekian dulu informasi islam yang berjudul Valentin's Day Dalam Sudut Padang Islam. Semoga kita bisa mengerti dan kembali kejalan yang di Ridhoi Allah SWT.

Amin....
Sumber : http://tanbihul_ghafilin.tripod.com


Cara Membuat Animasi Text Dengan Visual Basic 6.0

Cara Membuat Animasi Text Dengan Visual Basic 6.0
Cara Membuat Animasi Text Dengan Visual Basic 6.0 | Gho Blog's - Posting kali ini kita akan membahas cara membuat text dengan efek animasi menggunankan Visual Basic 6.0. Kalau sebelumnya kita pernah membahas pemrograman dengan script yang ribet dan panjang, untuk kali ini kita sedikit santai dengan script yang lumayan pendek.

Tujuannya membuat animasi text ini gunanya untuk membuat tampilan form menjadi lebih bagus dan menarik. Untuk lebih jelasnya, silakan sobat ikuti langkah-langkah berikut :
  • Bukalah sebuah project di Visual Basic 6.0 dan tambahkan satu buah form
  • Tambahkan DirectAnimation Library pada tools dengan cara : klik menu Project >> Pilih Components dan cari DirectAnimation Library pada list yang tersedia, kemudian beri tanda check list dan klik tombol OK.
Cara Membuat Animasi Text Dengan Visual Basic 6.0
  • Kemudian letakkan DAViewerControlWindowed di form
Cara Membuat Animasi Text Dengan Visual Basic 6.0

  • Buka bagian coding dari disain tersebut dan masukkan script berikut ini :
  • Perhatikan script diatas, sobat bisa mengganti kata-kata yang berada didalam tanda kutip ("") pada ("Efek Animasi Text Dengan Visual Basic 6.0", Font) sesuai dengan selera sobat
Bagaimana, mudah bukan...??

Project ini bisa sobat download disini :







Atau :



Sekian dulu tutorial saya yang berjudul Cara Membuat Animasi Text Dengan Visual Basic 6.0. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Tips Sukses Menghadapi Ujian Nasional

Tips Sukses Menghadapi Ujian Nasional
Tips Sukses Menghadapi Ujian Nasional | Gho Blog's - Menghadapi ujian nasional sepertinya sudah menjadi momok yang cukup ditakuti pelajar setiap tahunnya. Tapi mau gak mau tahap akhir yang satu ini memang harus dilalui sebagai salah satu syarat standart kelulusan siswa agar bisa melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Berbagai persiapanpun dilakukan jauh-jauh hari untuk menghadapi UN, mulai dari mengikuti bimbel, pematangan materi pelajaran dan lain-lain. Namun yang paling penting adalah kesiapan mental, agar saat dilaksankannya ujian pelajar lebih merasa percaya diri.

Berikut ini beberapa tips sederhana dalam menghadapi Ujian Nasional :
  1. Jangan lupa berdoa...! Yahh,, berdoa supaya ortu kamu gak ngusir kalo kamu gak lulus.

  2. Sebelum berdoa, minta orang-orang untuk menzholimi kamu, karena doanya orang-orang yang terzholimi itu terkabulkan.

  3. Jangan mandi, biar pengawasnya gak mau deket-deket.

  4. Silakan nyontek, asalkan dari sumber yang ada cap logo ‘HALAL’

  5. Jawab soal yang menurut kamu gampang lebih dulu. Kalo semua susah,,, tabahlah.

  6. Sebelum UN dimulai lebih baik upadaate status twitter atau facebook dulu minta doa pada teman/Followers.

  7. Pastikan kamu menggunakan pensil 2B, jangan yang 36B, soalnya kegedean.

  8. Tulis nama kamu sendiri di lembar jawaban, ingat jangan sok romantis pake nulis nama pacar segala.

  9. Jangan lupa pake seragam sekolah, jangan pake kebaya..,, ntar dikira mau kekondangan lagi.

  10. Jangan lupa minum tolak angin sebelum ujian dimulai, karena orang pinter selalu minum tolak angin.

  11. Tulis tanggal dengan benar, jangan nulis tanggal jadian kamu ma pacar di lembar jawaban.

  12. Ingat...! yang dihitamkan itu lingkaran, jangan bentuk lope-lope apalagi bikin motif crop circle.

  13. Belilah bocoran garansi resmi jangan beli yang garansi distributor apalagi KW.

  14. Inget...! Lingkaran jawaban itu dibuletin, bukan dicoblos.

  15. Kalo ga bisa jawab, pencet bel lalu bilang “PAS”.

  16. Jangan beli bocoran yang biasa karena terlalu mahal, belilah bocoran yang generik (mutu sama, harga lebih murah).

  17. Jangan duduk di kursi pengawas ketika ujian berlangsung, kursi peserta banyak kok.

  18. Ada baiknya semasa UN, lupain hal-hal lain yang bisa mengganggu konsentrasi belajar. Yang punya pacar, lebih baik putusin aja dulu.

  19. Pastikan mengisi lembar jawaban kamu sendiri, jangan lembar jawaban punya teman.

  20. Tumbuhkan rasa optimisme yang tinggi & rasa percaya diri bahwa kamu pasti BISA! (bisa untuk melihat jawaban teman).

  21. Kalo terima paket soal yang mencurigakan, telepon gegana, jangan disiram air.

  22. Jangan kaget jika menemukan pembalut pada lembaran soal UN. Mungkin itu salah satu cara pemerintah mencegah kebocoran soal.

  23. Pensil alis sangat tidak dianjurkan untuk mengerjakan soal UN.

  24. Masuk ruangan pake seragam sekolah, jangan pake seragam brimob. Ingat kamu bukan Briptu Norman...!

  25. Kerjakan semampumu. Jika tak bisa juga, jangan malu ‘Ask the Audience’. Itulah gunanya temen.

  26. Jangan terlalu sering melihat ke pengawas, karena itu bisa menimbulkan perasaan cinta yang terlarang.

  27. Kalo gak bisa ngerjain soalnya bawa pulang aja bilang ke pengawas buat PR.

  28. Kalo mau nyontek ijin dulu ke pengawas (kalo kamu tipe pelajar sopan).

  29. Kalo nggak mau dicontek, patenkan hasil jawaban kamu biar gak diklaim teman.

  30. Persiapkan diri matang-matang, jangan setengah matang, tapi jangan kematangan juga.

  31. Pada saat UN hari ke-3 usahakan jangan menggunakan kunci jawaban hari ke-2, karena akan berakibat fatal.

  32. Jangan malu bertanya pada pengawas. Tapi jangan nanya nomer HP atau pin BB.

  33. Kalo udah gak bisa jawab, lambaikan tangan ke kamera.

  34. Kalo semua tips gak mempan, lakukan hal terakhir yang paling manjur. Bisa dilakukan semua umur & tidak perlu bimbingan orangtua. Yang harus dilakukan adalah… PASRAH.
Tips diatas cuma sekedar joke alias becandaan aja,, gak perlu diikutin....
Saya tidak memberikan jaminan keselamatan kalo kamu ampe ngikutin tips-tips diatas...

Yang jelas, dalam menghadapi ujian nasional alias UN dibutuhkan keyakinan dan percaya diri yang tinggi. Persiapkan segalanya dengan matang dan belajarlah sungguh-sungguh. Boleh PeDe (percaya diri) tapi jangan kePeDe-an alias takabur dan jangan lupa berdo'a.

Sekian dulu tips Koplak dari saya yang berjudul Tips Sukses Menghadapi Ujian Nasional. Tujuan posting ini hanya sekedar hiburan agar kamu jangan terlalu dibawa stress sebelum menghadapi UN.



10 Wasiat Rasulullah Kepada Putrinya

10 Wasiat Rasulullah Kepada Putrinya


10 Wasiat Rasulullah Kepada Putrinya | Gho Blog's - Sepuluh wasiat yang Baginda Rasulullah sampaikan kepada puteri kesayangan baginda Saidatina Fatimah binti Muhammad, merupakan mutiara yang termahal nilainya bila kemudian dimiliki oleh setiap isteri solehah.
  1. Ya Fathimah, kepada wanita yang membuat tepung untuk suami dan anak-anaknya, Allah pasti akan menetapkan kebaikan baginya dari setiap biji gandum, melebur kejelekan dan meningkatkan derajat wanita itu.

  2. Ya Fathimah, kepada wanita yang berkeringat ketika menumbuk tepung untuk suami dan anak-anaknya, niscaya Allah menjadikan dirinya dengan neraka tujuh tabir pemisah

  3. Ya Fathimah, tiadalah seorang yang meminyaki rambut anak-anaknya lalu menyisirnya dan mencuci pakaiannya, melainkan Allah akan menetapkan pahala baginya seperti pahala memberi makan seribu org yang kelaparan dan memberi pakaian seribu orang yang telanjang

  4. Ya Fathimah, tiadalah wanita yang menahan kebutuhan tetangganya, melainkan Allah akan menahannya dari minum telaga kautsar pada hari kiamat nanti.

  5. Ya Fathimah, yang lebih utama dari seluruh keutamaan di atas adalah keridhoaan suami terhadap istri. Andaikata suamimu tidak ridho kepadamu, maka aku tidak akan mendoakanmu. Ketahuilah wahai Fathimah, kemarahan suami adalah kemurkaan Allah

  6. Ya Fathimah, apabila wanita mengandung, maka malaikat memohonkan ampunan baginya, dan Allah menetapkan baginya setiap hari seribu kebaikan serta melebur seribu kejelekan. Ketika wanita merasa sakit akan melahirkan, Allah menetapkan pahala baginya sama dengan pahala para pejuang di jalan Allah. Jika dia melahirkan kandungannya, maka bersihlah dosa-dosanya seperti ketika dia dilahirkan dari kandungan ibunya. Bila meninggal ketika melahirkan, maka dia tidak akan membawa dosa sedikitpun. Didalam kubur akan mendapat pertamanan indah yang merupakan bagian dari taman surga. Dan Allah memberikan pahala kepadanya sama dengan pahala seribu orang yang melaksanakan ibadah haji dan umrah, dan seribu malaikat memohonkan ampunan baginya hingga hari kiamat.

  7. Ya Fathimah, tiadalah wanita yang melayani suami selama sehari semalam dengan rasa senang serta ikhlas, melainkan Allah mengampuni dosa-dosanya serta memakaikan pakaian padanya di hari kiamat berupa pakaian yang serba hijau, dan menetapkan baginya setiap rambut pada tubuhnya seribu kebaikan. Dan Allah memberikan kepadanya pahala seratus kali beribadah haji dan umrah.

  8. Ya Fathimah, tiadalah wanita yang tersenyum di hadapan suami, melainkan Allah memandangnya dengan pandangan penuh kasih.

  9. Ya Fathimah, tiadalah wanita yang membentangkan alas tidur untuk suami dengan rasa senang hati, melainkan para malaikat yang memanggil dari langit menyeru wanita itu agar menyaksikan pahala amalnya, dan Allah mengampuni dosa-dosanya yang telah lalu dan yang akan datang.

  10. Ya Fathimah, tiadalah wanita yang meminyaki kepala suami dan menyisirnya, meminyaki jenggot dan memotong kumisnya, serta memotong kukunya, melainkan Allah memberi minuman yang dikemas indah kepadanya yang didatangkan dari sungai-sungai surga. Allah mempermudah sakaratul-maut baginya, serta kuburnya menjadi bagian dari taman surga. Dan Allah menetapkan baginya bebas dari siksa neraka serta dapat melintasi shirathal-mustaqim dengan selamat.


 
Copyright © 2014. Gho - Blog's - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template