April Mop Dan Sejarah Pembantaian Umat Islam Di Eropa

April Mop Dan Sejarah Pembantaian Umat Islam Di Eropa
April Mop Dan Sejarah Pembantaian Umat Islam Di Eropa | Gho Blog's - Sekitar seribu tahun yang lalu saat Spanyol di bawah kekuasaan Muslim begitu kuat sehingga tak bisa dihancurkan. Kaum non muslim di barat berharap untuk menlenyapkan Islam dari seluruh bagian dunia dan mereka berhasil melakukannya sedikit banyak.

Namun ketika mencoba membersihkan Islam dari kekuasaan Spanyol, mereka gagal. Telah beberapa kali dicoba tapi selalu tidak berhasil. Lalu mereka mengirim pengintai ke Spanyol untuk mempelajari Islam dan menemukan bahwa kekuatan yang dimiliki kaum Muslim adalah taqwa. Muslim Spanyol bukan hanya beragama Islam namun memperaktekkan kehidupan secara Islam.

Mereka tidak hanya membaca Al-Qur’an tapi juga bertingkah laku berdasarkan Al-Qur’an. Mereka selalu berkata tidak untuk musik, untuk bir dan juga segala hal yang diharamkan dalam Islam. Jika mereka membaca tentang hijab di Al-Qur’an, mereka memperaktekkan nya tidak seperti kebanyakan kita. Karena itu, marilah kita berpegang tangan erat dan berjanji untuk memperaktekkannya secara nyata. Begitu kaum non muslim mengetahui kekuatan umat Islam, mereka mencari strategi untuk menghancurkannya.

Mulailah dengan mengirim alkohol dan cigarette secara gratis kepada mereka. Taktik ini cukup berhasil dan melemahkan keyakinan umat Islam terutama kaum mudanya. Hasil dari usaha ini adalah jatuhnya Spanyol dari kekuasaan umat Islam dan mengakhiri penguasaan umat Islam seluruhnya terhadap Spanyol selama delapan ratus tahun. Daerah terakhir yang jatuh kepada kekuasaan kaum non muslim adalah Grenada (Ghornata) pada tanggal 1 April (belum dapat kepastian).

Sejak saat itu, mereka merayakan hari kejatuhan umat Islam sebagai Hari Kebodohan umat Islam dimana pada tersebut umat Islam dipermalukan oleh kaum non muslim yang sekarang dirayakan sebagai April Fool’s Day atau April Mop.

Lalu kenapa kita mesti merayakan hari kejatuhan kita...? Jawabannya adalah ketidakpedulian kita, bukan? Tidak satupun dari kita mengetahui tentang ini. Maka mulai sekarang, mari kita berjanji untuk tidak merayakan hari April Mop dan mulai memperaktekkan Islam secara benar dan kaffah tanpa harus kehilangan keyakinan seperti yang pernah dilakukan oleh umat Islam Spanyol.

Pada peristiwa tersebut, Muslimin Spanyol dijanjikan akan diberi kebebasan untuk meninggalkan tanah Spanyol secara damai, dengan catatan tidak boleh membawa senjata ke pelabuhan. Namun sebagian Muslimin yang tidak percaya memilih untuk tetap tinggal dan bersembunyi dirumah mereka.

Ternyata, setelah mereka berkumpul di sana (pelabuhan), kaum Muslimin dibantai secara keji tanpa ada kesempatan membela diri dan rumah-rumah yang mereka tinggali dibakar habis beserta dengan kaum Muslimin yang masih tinggal dirumah-rumah tersebut. Itulah mengapa tanggal 1 April diperingati kaum non muslim sebagai hari kejatuhan umat Islam. (Sumber)

So, masihkan anda (umat Islam) ingin ikut merayakan April Mop...?
Jangan biarkan doktrin bangsa asing mempengaruhi akal dan fikiran anda. Dengan anda merayakan April Mop berarti anda juga ikut merayakan kehancuran dan pembantaian umat Muslim di Spanyol.

Allah berfirman didalam Al-Qur'an :
“Dan janganlah kamu megikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan, dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggung jawabnya”. (Surah Al-Isra : 36)

Sekian posting kami yang berjudul April Mop Dan Sejarah Pembantaian Umat Islam Di Eropa. Semoga bermanfaat dan dapat memetik pengetahuan dari apa yang telah di sampaikan.


Cara Membuat Form Transparant Menggunakan Visual Basic 6.0

Cara Membuat Form Transparant Menggunakan Visual Basic 6.0
Cara Membuat Form Transparant Menggunakan Visual Basic 6.0 | Gho Blog's - Setelah sekian lama gak update posting tentang pemrograman Visual Basic 6.0. Kali ini saya akan membagikan lagi sedikit ilmu coding yang saya punya.

Kali ini  kita akan membahas bagaimana caranya membuat form dengan tampilan transparant alias tembus pandang. Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan bisa menambah ide sobat dalam membuat disain form yang lebih menarik.

Untuk uji coba yang pertama, silakan sobat ikuti langkah-langkah berikut ini :
  • Buka sebuah project kemudian tambahkan satu buah form
  • Tambahkan sebuah Module terlebih dahulu dengan cara : pilih menu Project kemudian Klik Add Module.
  • Masukkan script berikut ini ke Module tersebut :
  • Setelah itu, buka form kemudian double klik pada form tersebut dan masukkan script berikut tepat diantara Private Sub Form_Load() dengan End Sub
  • Coba jalankan program tersebut dan lihat hasilnya.
Keterangan :
  1. Angka 100 merupkan tingkat transparansi form. 
  2. Form akan tampak normal apabila tingkat transparansi = 255
  3. Form akan menghilang bila tingkat trnsparansi = 0
  4. Batas transparansi antara 0 - 255.
Sekarang kita coba melakukan sedikit modifikasi, kita akan menggunakan ComboBox untuk mengatur secara manual tingkat transparansi pada sebuah form. Silakan sobat ikuti langkah-langkah berikut ini :
  • Buatlah disain form seperti gambar dibawah ini :
Cara Membuat Form Transparant Menggunakan Visual Basic 6.0
  • Kemudian double klik pada form dan masukkan / ganti script sebelumnya dengan script berikut ini tepat diantara Private Sub Form_Load() dengan End Sub.
  • Kemudian double klik pada Combo1, pilih Procedure Click seperti gambar berikut :
Cara Membuat Form Transparant Menggunakan Visual Basic 6.0
  • Masukkan script berikut ini tepat diantara Private Sub Combo1_Click() dengan End Sub :
  • Coba jalankan program tersebut, sobat bisa mengatur tingkat transparansi sesuai dengan angka yang bisa sobat pilih melalui ComboBox.
Jika sobat masih bingung, sobat bisa download contoh programnya disini :





Atau :


Sekian dulu pembahasan kali ini yang berjudul Cara Membuat Form Transparant Menggunakan Visual Basic 6.0. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


10 Jenis Shalat Yang Tidak Diterima Allah SWT

10 Jenis Shalat Yang Tidak Diterima Allah SWT
10 Jenis Shalat Yang Tidak Diterima Allah SWT | Gho Blog's - Rasulullah S.A.W. telah bersabda yang bermaksud : "Sesiapa yang memelihara solat, maka solat itu sebagai cahaya baginya, petunjuk dan jalan selamat dan barangsiapa yang tidak memelihara solat, maka sesungguhnya solat itu tidak  menjadi cahaya, dan tidak juga menjadi petunjuk dan jalan selamat  baginya." (Tabyinul Mahaarim)


Rasulullah S.A.W telah bersabda bahwa : "10 orang solatnya tidak diterima oleh Allah S.W.T, antaranya :

1. Orang lelaki yang shalat sendirian tanpa membaca sesuatu.
2. Orang lelaki yang mengerjakan shalat tetapi tidak mengeluarkan zakat.
3. Orang lelaki yang menjadi imam, padahal orang yang menjadi makmum membencinya.
4. Orang lelaki yang melarikan diri.
5. Orang lelaki yang minum arak tanpa mau meninggalkannya (Taubat).
6. Orang perempuan yang suaminya marah kepadanya.
7. Orang perempuan yang mengerjakan shalat tanpa memakai tudung.
8. Imam atau pemimpin yang sombong dan zalim menganiaya.
9. Orang-orang yang suka makan riba'.
10.Orang yang shalatnya tidak dapat menahannya dari melakukan perbuatan yang keji dan mungkar."

Sabda Rasulullah S.A.W yang bermaksud :
"Barang siapa yang solatnya itu tidak  dapat menahannya dari melakukan perbuatan keji dan mungkar, maka sesungguhnya solatnya itu hanya menambahkan kemurkaan Allah S.W.T dan jauh dari Allah."

Hassan r.a berkata : "Kalau solat kamu itu tidak dapat menahan kamu dari melakukan perbuatan mungkar dan keji, maka sesungguhnya kamu dianggap orang yang tidak mengerjakan solat. Dan pada hari kiamat nanti solatmu itu akan dilemparkan semula ke arah mukamu seperti satu bungkusan kain tebal yang buruk."

Waallahu a'lam...

Sekian posting kami yang berjudul 10 Jenis Shalat Yang Tidak Diterima Allah SWT. Semoga bermanfaat dan dapat memetik hikmah dan pengetahuan untuk kita bersama.

7 Jenis Makanan Dan Minuman Untuk Obat Insomnia

7 Jenis Makanan Dan Minuman Untuk Obat Insomnia
7 Jenis Makanan dan Minuman Untuk Obat Insomnia | Gho Blog's - Menurut penelitian terakhir menyebutkan fakta bahwa sebagian besar orang dewasa yang hidup di kota sulit tidur atau terserang penyakit insomnia. Apalagi bila anda melakukan diet maka sulit tidur sulit untuk dihilangkan. Setelah beraktifitas seharian pastinya kita menginginkan tidur malam yang nyenyak dan pulas.

Tidur yang berkualitas akan memberikan kembali kesegaran dan tenaga pada keesokan harinya. Segera pergi ke dapur sebelum Anda menutup mata di kasur, buatlah makanan penidur. Makanan penidur ? Makanan penidur adalah makanan yang mengandung zat-zat yang dibutuhkan tubuh untuk tidur dengan baik. Ada banyak makanan yang bisa membuat anda tidur dengan pulas, berikut kami berikan beberapa darinya, yaitu :

1. Pisang
Banyak ahli kesehatan menyebut pisang dengan sebutan pill tidur. Pisang mengandung banyak sekali melatonin dan serotonin, magnesium dalam pisang akan membuat saraf dan otot tubuh menjadi lebih rileks.

2. Susu Hangat
Minum segelas susu segar hangat akan membuat Anda tertidur nyenyak. Susu memiliki tryptophan dan asam amino yang berfungsi seperti obat bius. Kalsium susu akan membuat otak menjadi lebih tenang. Pikiran yang tenang akan membuat Anda tidur berjam-jam lamanya.

3. Madu
Cairan lezat yang dibuat oleh lebah ini adalah obat tidur yang mujarab. Madu memiliki banyak sekali nutrisi yang berguna bagi tubuh. Kandungan gula yang tinggi akan menyuruh otak Anda lebih rileks, peneltian di barat menunjukkan bahwa glukosa tinggi akan membuat otak manusia lebih tenang dan tidak peka terhadap perubahan suara dan visual di sekitarnya.

4. Teh
Teh sangat manjur untuk membuat pikiran menjadi lebih rileks. Kandungan antidoksidan yang tinggi dan aromanya yang harum akan membuat saraf otak menjadi lebih. Minumlah segelas teh hijau sebelum tidur agar Anda dapat istirahat malam dengan pulas.

5. Cerry
Jus cerry yang sangat nikmat ternyata mengandung melatoninn yang tinggi. Menurut peneltian terakhir menyebutkan bahwa melatonin adalah obat tidur untuk orang yang mengidap insomnia.

6. Telur Rebus
Susah tidur bisa diakibatkan oleh kurangnya asupan protein pada tubuh. Telur rebus mengandung protein yang tinggi. Cara memasaknya juga sangat mudah.

7. Selai Kacang Almond
Kacang almond memiliki kandungan protein dan kalori yang tinggi. Makanlah roti dengan 2 sendok selai kacang almond untuk mendapatkan tekanan darah yang normal. Tidur yang pulas dapat dicapai apabila tekanan darah normal.

Sekian dulu info kesehatan yang berjudul 7 Jenis Makanan dan Minuman Untuk Obat Insomnia. Semoga bermanfaat buat sobat yang menderita insomnia.


2 Pelaku Pemerkosa Mahasiswi India Di Sodomi Tahanan Lain Di Penjara

2 Pelaku Pemerkosa Mahasiswi India Di Sodomi Tahanan Lain Di Penjara
2 Pelaku Pemerkosa Mahasiswi India Di Sodomi Tahanan Lain Di Penjara | Gho Blog's - Dua orang terdakwa kasus pemerkosaan dan pembunuhan mahasiswi India mengaku sering disodomi dan dicabuli oleh sesama tahanan dan sipir penjara. Keduanya pun meminta untuk dipindahkan ke penjara lain.

Kedua terdakwa yang bernama Vinay Sharma dan Akshay Thakur, kini ditahan di Penjara Tihar, sembari menunggu proses persidangan berlangsung. Pengacara kedua terdakwa AP Singh menyatakan, pihaknya akan segera mengajukan permohonan kepada pengadilan agar kliennya tersebut bisa segera dipindahkan ke penjara lainnya.

Permohonan ini muncul sehari setelah insiden gantung diri yang dilakukan terdakwa utama kasus ini, Ram Singh di dalam selnya. Pihak keluarga Ram meyakini dia telah dibunuh, namun hasil autopsi terhadap jasadnya menunjukkan bahwa Ram memang tewas bunuh diri. Ayah Ram sempat mengungkapkan, beberapa hari sebelum tewas, Ram mengaku dirinya disodomi berulang kali oleh tahanan lain di dalam penjara.

Seperti dilansir The Australian, Rabu (13/3/2013), pengacara terdakwa menyatakan, pihaknya telah meminta berulang kali kepada otoritas penjara untuk memasang kamera CCTV di dalam sel kedua kliennya. Hal ini dimaksudkan sebagai perlindungan.

Si pengacara juga mengajukan permohonan kepada pengadilan, agar dilakukan pemeriksaan medis terhadap kliennya untuk membuktikan bahwa benar telah terjadi kekerasan seksual di dalam penjara.

"Saya mengadukan sejumlah komplain ke pengadilan dan saya tuliskan langsung dalam surat komplain saya bahwa Ram Singh dan terdakwa lainnya mengalami tindak kekerasan seksual dan diperkosa di salam sel mereka," ucap si pengacara yang juga memiliki nama keluarga Singh, namun tidak ada hubungan keluarga dengan Ram Singh.

"Tapi usaha itu sia-sia. Tidak ada perlindungan yang diberikan oleh otoritas penjara dan tidak ada CCTV yang dipasang di sel klien saya. Klien saya sangat ketakutan. Mereka mengatakan kepada saya sebelum sidang, 'Tembak saya dan jangan penjarakan saya kembali di penjara Tihar," terangnya.

Menanggapi pernyataan pengacara ini, juru bicara Penjara Tihar Sunil Gupta menyatakan, pihaknya sama sekali tidak menerima permohonan pemasangan CCTV maupun permohonan apapun dari si pengacara. Dia juga membantah seluruh tudingan bahwa klien si pengacara telah dicabuli dan disodomi di dalam penjara.

"Apa yang dia katakan sama sekali tidak benar. Dia hanya mencari celah agar kliennya bebas dengan jaminan. Sama sekali tidak ada tindakan kekerasan dari tahanan lainnya terhadap mereka (terdakwa kasus pemerkosaan)," tegas Gupta.

Lima terdakwa kasus pemerkosaan dan pembunuhan mahasiswi India ditahan di penjara Tihar, sedangkan seorang terdakwa lagi yang masih berusia 17 tahun ditahan di penjara khusus remaja. Semenjak aksi bunuh diri Ram Singh di penjara, keempat terdakwa dewasa kini ditempatkan di dalam sel dengan CCTV demi alasan keamanan.
(detik/13/3/13)

Inilah 5 Negara Yang Bertikai Dengan Malaysia Soal Perbatasan

Inilah 5 Negara Yang Bertikai Dengan Malaysia Soal Perbatasan
Inilah 5 Negara Yang Bertikai Dengan Malaysia Soal Perbatasan | Gho Blog's - Negeri jiran Malaysia kini tengah bersitegang dengan pengikut Kesultanan Sulu, Filipina untuk memperebutkan daerah Sabah dan Serawak. Untuk mempertahankan wilayahnya, Malaysia mengerahkan pasukan elitenya dan jet tempur setelah beberapa kali digempur pengikut Sultan Sulu.

Kesultanan Sulu berpendapat selama ini Malaysia telah menyewa Sabah dan Serawak seharga 5.300 ringgit saban tahun. Namun kali ini, dia menuntut Malaysia segera mengembalikan daerah itu kepada Kesultanan Sulu dan memberikan ganti rugi atas segala kerusakan dan klaim selama ini.

Bukan kali ini saja Malaysia bertikai soal perbatasan, masih lekang dalam ingatan bagaimana jumawanya Malaysia saat berhasil mengambil Pulau Sipadan dan Ligitan dari Indonesia pada tahun 2002 silam. Sengketa bukan hanya terjadi antara Malaysia dan Indonesia atau Malaysia-Filipina, pada kenyataannya Malaysia juga beberapa kali 'berebut' wilayah dengan negara-negara lainnya. Berikut adalah negara-negara tersebut.

1. Malaysia vs Thailand
Wilayah Teluk Thailand adalah konflik perbatasan yang paling mencolok antara negeri gajah putih dan negeri jiran ini. Saat itu Thailand mengklaim bahwa wilayahnya membentang hingga Kualat Tabar, Ko Losin Islet sampai ke Ko Kra yang didasarkan dari perjanjian Anglo-Siamese Treaty tahun 1909.

Namun Malaysia tidak terima, menurutnya daerah Ko Losin Islet tidak dihitung menjadi wilayah Thailand jika dihitung dari batas terluar pantai. Sengeta ini berakhir dengan damai lewat MoU bahkan keduanya berkomitmen melakukan pengembangan dan eksplorasi terhadap daerah yang dulu mereka sengketakan.
Namun satu sengketa perbatasan antara dua negara belum sepenuhnya tuntas. Sengketa ini muncul pada tahun 1909 namun hingga kini negosiasi masih berlangsung alot. Pemerintah Malaysia menganggap bukit yang terletak di antara dua negara dan merupakan hulu dari sungai Golok seyogianya milik Malaysia.

Alasannya sederhana, Malaysia berkilah bahwa sulit bernegosiasi dengan Thailand karena kondisi geografis bukit Jeli telah berubah dari sebelumnya.


2. Malaysia vs Brunei
Perselisihan perbatasan juga terjadi dengan Brunei Darusalam. Kendati punya kedekatan budaya namun sengketa perbatasan yang semakin berlarut membuat hubungan keduanya merenggang sehingga tabu untuk membicarakan masalah perbatasan di kedua negara ini.

Salah satunya daerah Limbang, daerah ini pada mulanya dikendalikan oleh kerajaan Serawak, kemudian diklaim oleh Brunei karena sebenarnya secara geografis wilayah merupakan milik Brunei. Tak terima, akhirnya untuk menegaskan kepemilikan, Malaysia memasukkan daerah ini ke petanya pada tahun 1979.
Negosiasi pun berjalan alot sampai akhirnya Malaysia tetap menganggap daerah ini sebagai miliknya, hal itu ditandai oleh penandatanganan the Exchange of Letters pada 16 Maret 2009 oleh Sultan Hasan Bolkiah dan perdana menteri Abdullah Ahmad Badawi.

Sengketa lainnya datang dari perairan Brunei dan Malaysia. Berdasarkan zona ekonomi ekslusif dalam keputusan Dewan Internasional 1958, wilayah zona ekonomi eksklusif (ZEE) melingkupi selatan perairan selatan Borneo. Namun di tahun 1979 justru Malaysia mengeluarkan batas teritorial yang merupakan wilayah ZEE milik Brunei.

Tak terima, di tahun 2003 kapal perang Brunei mengusir kapal pengolah minyak dari tempat ini. Sebagai balasan, Malaysia mengirim angkatan laut untuk memblokade kapal perang Brunei. Brunei semakin sering melakukan patroli hingga tidak ada lagi kapal menggali minyak.


3. Malaysia vs Filipina
Selain bersengketa dengan kesultanan Sulu terkait daerah Serawak dan Sabah, Malaysia dan Filipina pernah sebelumnya bertikai soal pulau Spartly. Pulau Spartly diklaim Filipina sebagai miliknya namun bukan hanya Filipina, Taiwan, Malaysia, Brunei juga turut memperebutkan pulau ini.

Klaim kepemilikan Malaysia tersebut berdasarkan United Nations Convention on the Law of the Sea's 200-nautical-mile (370 km), dengan dasar aturan itu mereka pun memasukkan pulau ini ke dalam peta nasional mereka.

Sedangkan Filipna mengklaim Spratly Island atau yg dikenal sebagai pulau Kalayan didasarkan dari letak geografisnya. Tak mau diklaim sembarangan, Filipina mengeluarkan? Dekrit Presiden Ferdinand Marcos pada 11 juni 1978. Kemudian klaim ini diperkuat dengan? the Philippines Archipelagic Baselines Act Filipina yang ditandatangani oleh Gloria Macapagal-Arroyo pada 11 Maret 2009.


4. Malaysia vs Singapura
Hubungan bilateral antara Singapura dan Malaysia terbilang rumit, salah satunya soal permasalahan perbatasan di Pedra Branca atau Pulau Batu Puteh. Pada awalnya komplain datang dari Malaysia soal klaim Pedra Branca oleh Singapura. Malaysia pun membawa bantahannya ke meja Mahkamah Internasional di Hamburg pada 4 September 2003.

Batu Puteh yang terletak di Selat Singapura dan tenggara Johor, Malaysia akhirnya jatuh ke tangan Singapura dengan dasar teritorial perairan pada tanggal 23 Mei 2008.


5. Malaysia vs Indonesia
Konflik perbatasan antara Indonesia dan Malaysia terjadi di laut Sulawesi. Keduanya mengklaim pulau Ambalat, Sipadan dan Ligitan sebagai miliknya. Sengketa perbatasan ini berawal pada tahun 1969, negosiasi terus berlangsung alot.

Saat itu Indonesia berargumen bahwa pulau ini milik Indonesia dengan dasar jika menarik garis lurus dan memajukan koordinat 4? 10' arah utara melewati pulau Sebatik hingga ke pulau Sebatik. Sedangkan Malaysia mengklaim wilayah terirorial jika ditarik garis dari lintang selatan maka dua pulau itu masuk ke dalamnya, klaim ini disahkan sendiri dengan memasukkan dua pulau tersebut ke peta Malaysia pada tahun 1979. Indonesia pun protes.

Sengketa perbatasan ini dibawa ke Mahkamah Internasional pada 17 Desember 2002. Mahkamah Internasional memutuskan pulau Ambalat, Sipadan dan Ligitan milik Malaysia dengan dasar sejarah pulau tersebut yaitu Malaysia telah terlebih dulu 'mengurusnya' sejak zaman kolonial. Persoalan ini sebenarnya masih belum selesai apalagi Mahkamah Internasional tidak memutuskan ini dari sudut pandang kekayaan alam yang dimiliki tiga pulau tersebut.

Sebelumnya, keduanya juga sama-sama telah melakukan eksplorasi minyak di Ambalat, Indonesia misalnya melalui perusahaan minyak Italia, ENI di tahun 1999. Sedangkan Malaysia dikelola oleh Petronas. Konflik perbatasan sempat juga memicu tensi keduanya dengan insiden dua kapal perang saling berhadap-hadapan.
Selain tiga pulau tersebut, ada juga Tanjung Berakit, Bintan. Hal itu bermula dari nelayan Indonesia yang ditangkap di Tanjung Berakit karena dianggap masuk wilayah Malaysia. GPS yang dijadikan rujukan mereka menunjukkan wilayah tersebut masuk ke dalam Kota Tinggi, Johor mereka pun menahan para nelayan itu.
Baik Indonesia dan Malaysia sama-sama, belum memutuskan wilayah ini. Indonesia mengatakan bahwa batasan di wilayah ini masih mau dibicarakan namun Malaysia justru mengklaim wilayah ini miliknya dengan dasar aturan teritorial tahun 1979 yang sebenarnya tidak cukup kuat. (merdeka/13/3/13)




Kisah Dibalik Doa Yang Tidak Terkabul

Kisah Dibalik Doa Yang Tidak Terkabul
Kisah Dibalik Doa Yang Tidak Terkabul | Gho Blog's - Ada seseorang yang rajin berdoa, meminta sesuatu kepada Allah SWT. Orangnya soleh. Ibadahnya baik. Tapi doa tak kunjung terkabul. Sebulan menunggu masih belum terkabul juga. Tetap dia berdoa. Tiga bulan juga belum. Tetap dia berdoa. Hingga hampir satu tahun doa yang ia panjatkan, belum terkabul juga.

Dia melihat teman kantornya. Orangnya biasa saja. Tak istimewa. Shalat masih bolong-bolong. Kelakuannya juga sering nggak beres, sering tipu-tipu, bohong sana-sini. Tapi anehnya, apa yang dia doain, semuanya dipenuhi. Orang soleh ini pun heran. Akhirnya, dia pun datang ke seorang ustadz.

*(ceritalah dia permasalahan yang sedang dihadapi. tentang doanya yang sulit terkabul padahal dia taat, sedangkan temannya yang bandel, malah dapat apa yang diainginkan.)*

"Kalau Anda lagi duduk di warung, kemudian datang pengamen, tampilannya urakan, maen musiknya nggak bener, suaranya fals, bagaimana...???" *(tanya pak ustadz ke orang sholeh itu sambil tersenyum.)*

"Segera saya kasih pak ustadz, nggak nahan ngeliat dan mendengarkan dia lama-lama di situ, sambil nyanyi pula...!!! *(jawab orang soleh itu.)*

"Kalau pengamennya yang dateng rapi, main musiknya enak, suaranya empuk, bawain lagu yang kamu suka, bagaimana...???" *(tanya pak ustadz)*

"Wah, kalau gitu, saya dengerin ustadz. Saya biarin dia nyanyi sampai habis. Lama pun nggak masalah. Kalau perlu saya suruh nyanyi lagi. Nyanyi sampai sealbum pun saya rela. Kalau pengamen tadi saya kasih 500, yang ini 10.000 juga berani, ustadz...!!!" *(jawab si orang soleh dengan mantep)*

Pak ustadz pun tersenyum.

"Begitulah nak. Allah SWT ketika melihat engkau, yang soleh, datang menghadap-Nya, Allah SWT betah ndengerin doamu. Melihat kamu. Dan Allah SWT pengen sering ketemu kamu dalam waktu yang lama. Buat Allah SWT, ngasih apa yang kamu mau itu gampang betul. Tapi Dia pengen nahan kamu biar khusyuk, biar deket sama Dia. Coba bayangin, kalau doamu cepet dikabulin, apa kamu bakal sedeket ini...??? Dan di penghujung nanti, apa yang kamu dapatkan kemungkinan besar jauh lebih besar dari apa yang kamu minta...!!!" (jawab pak ustadz)*

Beda sama temenmu itu. Allah SWT nggak mau kayaknya, dia deket-deket sama Allah SWT. Udah dibiarin biar bergelimang dosa aja dia ini. Makanya Allah SWT buru-buru kasih aja. Udah. Jatahnya ya segitu doang. Gak nambah lagi. *(lanjut pak ustadz.)*

"Dan yakinlah, kata pak ustadz, kalaupun apa yang kamu minta ternyata nggak Allah SWT kasih sampai akhir hidupmu, masih ada akhirat, nak. Sebaik-baiknya pembalasan adalah jatah surga buat kita. Nggak bakal ngerasa kurang kita di situ...!!!" *(tutup pak ustadz.)*

Tersadarlah orang sholeh tadi. Ia pun beristighfar, sudah berprasangka buruk kepada Allah SWT. Padahal Allah betul-betul amat menyayanginya.

Sekian kisah renungan yang berjudul Kisah Dibalik Doa Yang Tidak Terkabul. Semoga bermanfaat dan ada hikmah yang bisa di petik dari kisah di atas.



Perseteruan Antara Iblis Dan Nabi Adam

Perseteruan Antara Iblis Dan Nabi Adam
Perseteruan Antara Iblis Dan Nabi Adam | Gho Blog's - Ketika Allah SWT memerintahkan malaikat agar bersujud kepada Nabi Adam a.s, maka Malaikat Jibril yang pertama kali bersujud lalu Malaikat Mika'il, Malaikat Israfil, Malaikat Izrail lalu diikuti oleh malaikat lainnya.

Iblis Tidak Mau Bersujud.
Setelah itu Allah SWT pun memerintahkan kepada Iblis agar bersujud kepada Nabi Adam a.s. Akan tetapi Iblis menolak untuk bersujud kepada Nabi Adam a.s.

Allah SWT berfirman,
"Kenapa engkau menolak bersujud kepada Nabi Adam yang telah Aku ciptakan dengan tangan-Ku...?"

"Aku lebih baik daripada Adam, sebab aku Engkau ciptakan dari api, sedangkan Adam engkau ciptakan dari tanah liat...!!!" (jawab Iblis.) "Lagi pula aku telah bertahun² menyembah-Mu sebelum Engkau ciptakan Adam...!!!" (kata iblis lebih lanjut.)

Allah berfirman : "Maka keluarlah kamu dari surga; Sesungguhnya kamu adalah orang yang terkutuk. Sesungguhnya kutukan-Ku tetap atasmu sampai hari pembalasan. iblis berkata: Ya Tuhanku, beri tangguhlah aku sampai hari mereka dibangkitkan. Allah berfirman : "Sesungguhnya kamu Termasuk orang² yang diberi tangguh. Sampai kepada hari yang telah ditentukan waktunya (hari kiamat)." (QS. Shad: 77-81).

Allah SWT berfirman,
"Sebelumnya aku sudah tahu bahwa sia-sia saja engkau ibadah kepada-Ku. Oleh karena itu keluar engkau dari surga, keluar dari rahmat-Ku, engkau sungguh hamba-Ku yang tercela dan dilaknat. Engkau besok akan menjadi isi neraka bahkan neraka penuh oleh golonganmu."

Iblis berani juga menjawab,
"Baiklah wahai TuhanKu, aku terima semua itu akan tetapi tangguhkanlah hidupku sampai pada hari dibangkitkan agar aku dapat menggoda mereka semua...!!!"

Allah SWT berfirman, "Baiklah, hidupmu Aku tangguhkan sampai pada hari kiamat."

Iblis Berubah Penampilan.
Pada hari itulah dia berubah bentuknya menjadi setan yang dirajam. Dia dahulu bernama 'Azazil yang termasuk salah satu pembesar malikat. Tetapi karena dia menentang perintah Allah SWT, maka ibadahnya yang sudah lama ditekuni tidak ada gunanya bagi dirinya. Dia kemudian disebut Iblis, karena putus dari rahmat Allh SWT.

Pertanyaan-pertanyaan yang mungkin terjadi.
  • Iblis adalah hamba, dan Nabi Adam adalah hamba juga kenapa iblis harus bersujud kepada Nabi Adam.
  • Sujud di sini artinya adalah bukan untuk menyembah, melainkan untuk menghargai.
  • Kenapa Allah SWT memusnahkan musuh para Nabi, sedangkan iblis tidak dimusnahkan.
  • Allah SWT memberi tangguh, melestarikan iblis karena untuk menguji makhluk-Nya, yaitu jin dan manusia.

Ayat-ayat yang menjelaskan.
"Sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu (Adam), lalu Kami bentuk tubuhmu, kemudian Kami katakan kepada para malaikat: 'Bersujudlah kamu kepada Adam', maka merekapun bersujud kecuali iblis. Dia tidak termasuk mereka yang bersujud. Allah berfirman: 'Apakah yang menghalangimu untuk bersujud (kepada Adam) di waktu Aku menyuruhmu?" Menjawab iblis "Saya lebih baik daripadanya: Engkau ciptakan saya dari api sedang dia Engkau ciptakan dari tanah. Allah berfirman: 'Turunlah kamu dari surga itu; karena kamu sepatutnya menyombongkan diri di dalamnya, maka keluarlah, sesungguhnya kamu termasuk orang-orang yang hina'. Iblis menjawab: 'Beri tangguhlah saya sampai waktu mereka dibangkitkan'. Allah berfirman: 'Sesungguhnya kamu termasuk mereka yang diberi tangguh'. Iblis menjawab: 'Karena Engkau telah menghukum saya tersesat, saya benar-benar akan (menghalang-halangi) mereka dari jalan Engkau yang lurus, kemudian saya akan mendatangi mereka dari muka dan dari belakang mereka, dari kanan dan dari kiri mereka. Dan Engkau tidak akan mendapati kebanyakan mereka bersyukur (taat)'. Allah berfirman: 'Keluarlah kamu dari surga itu sebagai orang terhina lagi terusir. Sesungguhnya barangsiapa di antara mereka mengikuti kamu, benar-benar Aku akan mengisi neraka Jahannam dengan kamu semuanya'". (QS. Al-A’raaf: 11-18)

Sekian dulu posting kami yang mengisahkan tentang Perseteruan Antara Iblis Dan Nabi Adam.
Semoga kisah ini dapat bermanfaat buat para pembaca sekalian.



Penggunaan Kata "Kami" Sebagai Kata Ganti Allah Di Dalam Al-Qur'an Bukan Berarti Allah Lebih Dari Satu

Penggunaan Kata
Penggunaan Kata "Kami" Sebagai Kata Ganti Allah Di Dalam Al-Qur'an Bukan Berarti Allah Lebih Dari Satu | Gho Blog's - Di dalam Al-Qur'an, Allah menggunakan kata "Kami" dan "Aku" sebagai kata ganti orang pertama yang mengacu kepada Allah sendiri. Mungkin kita bertanya-tanya, atau mungkin kita pernah mendengar orang mempertanyakan, "Mengapa Allah menggunakan kata 'Kami' yang berarti jamak atau lebih dari satu?", bahkan mungkin ada yang mengatakan "berarti itu menunjukkan Allah lebih dari satu".

Jawaban yang paling populer adalah, "Ketika Allah menggunakan kata 'Kami', itu berarti pada saat itu Allah melibatkan pihak lain, contohnya melibatkan malaikat Jibril. Dan jika menggunakan kata 'Aku' berarti dalam aktivitasnya merupakan hak prerogatif Allah".

Akan tetapi, bagaimana dengan surah Al-Baqarah ayat 34 yang berbunyi : "dan (ingatlah) ketika Kami berfirman kepada para malaikat ..." atau di surah Al-Baqarah ayat 52 yang mengatakan : "Kemudian sesudah itu Kami maafkan kesalahanmu, agar kamu bersyukur". Apakah "Kami" disini berarti Allah dan malaikat Jibril? Apakah malakat Jibril "berfirman" ? atau apakah malaikat Jibril "memaafkan"? Kalau bukan, Allah dengan siapakah "Kami" dalam konteks ayat-ayat ini ? Atau mengapa terkadang Allah menggunakan kata "Ayaatiina (ayat-ayat Kami)" dan terkadang pula Ayaati (Ayat-ayat Ku)" ?

Melihat kembali kepada sejarah, sepatutnya kita bertanya, "Apakah ada riwayat yang menceritakan bahwa ada mempertanyakan mengapa Allah mengunakan kata 'Kami', seperti ketika Allah mengatakan Ayaatina (ayat-ayat Kami), bukannya ayaati (Ayat-ayat Ku) ?". Penulis sendiri belum menemukan ada riwayat sahih yang menceritakan demikian. Di jaman Rasulullah memang para sahabat memegang prinsip sami'na wa atho'na (kami mendengar dan kami taat), akan tetapi bukan berarti mereka tidak pernah bertanya. Sangat banyak riwayat hadis yang menceritakan bagaimana sahabat mempertanyakan atau meminta penjelasan mengenai sesuatu.

Jadi, mengapa tidak ada riwayat yang mengatakan bahwa sahabat mempertanyakan mengapa Allah menggunakan kata "Kami" yang berarti jamak? Sedangkan hal ini berhubungan dengan akidah tauhid yang diperjuangkan oleh Rasulullah, sebagaimana yang diperjuangkan nabi-nabi terdahulu, bahwa Allah itu Ahad, satu, dan tidak ada sekutu bagi-Nya. Jika ada seseorang mengatakan "Tuhan itu satu, hanya ada satu Tuhan" kepada sekelompok masyarakat yang memiliki banyak Tuhan, kemudian dia mengemukakan ayat dimana ayat tersebut menggunakan kata "Kami" yang mengacu kepada Tuhan, tidakkah hal tersebut akan menjadi pertanyaan baik bagi pengikutnya saat itu maupun bagi orang-orang yang tidak mau mengikutinya ? "Kau mengatakan Tuhan itu satu, tapi kau bilang pada saat Tuhan berkata, Dia menggunakan kata Kami ..."

Jawabannya, karena tidak ada satupun orang pada masa Rasulullah yang menganggap "Kami" yang mengacu kepada Allah di dalam Al-Qur'an sebagai sesuatu yang jamak. Di beberapa bahasa di dunia, khususnya bahasa semit dan turunannya (misalnya Ibrani, Arab, dan Urdu) adalah biasa menggunakan bentuk jamak untuk mengacu kepada sesuatu yang tunggal, sebagai bentuk penghargaan, penghormatan atau pengagungan.

Contohnya, di dalam Alkitab kitab "Kejadian (bereshit)" yang merupakan kitab pertama dalam Alkitab (salah satu dari lima kitab yang dianggap sebagai Torah atau Taurat) yang merupakan kitab suci orang-orang Yahudi dan Kristen, ayat pertama pasal kesatu nya berbunyi "Bereshit bara Elohim et hashamayim ve'et ha'arets (Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi). Dalam bahasa ibrani untuk menandakan bentuk jamak, ditambahkan kata "-im" di belakang kata benda. Bahasa ibrani untuk "Tuhan" adalah "Eloh" atau "Elah". Elohim berarti "banyak tuhan". Tetapi tanyakan kepada setiap orang Yahudi, apakah "Elohim" berarti "banyak tuhan" ? Tentu saja mereka

akan menjawab "Tidak". Tidak ada satupun Alkitab dari ribuan terjemahan di seluruh dunia yang menterjemahkan Elohim sebagai "Tuhan-Tuhan" atau "Gods".

Atau ketika di ayat ke-26 pasal kesatu kitab kejadian yang mengatakan "Vayomer Elohim [jamak] na'aseh [jamak] adam betsalmenu [jamak]... (Tuhan berfirman, "Marilah Kita membuat (na'aseh) manusia (adam) menurut gambar Kita (betsalmenu) ...). Tanyakan ke setiap orang Yahudi apakah ayat ke 26 pasal kesatu kitab kejadian ini menyatakan bahwa Tuhan itu lebih dari satu ? Dengan tegas mereka akan mengatakan "tidak" (Kita mungkin akan memperoleh jawaban yang berbeda jika yang kita tanya adalah orang Kristen, akan tetapi tentu saja Perjanjian Lama hadir dan tumbuh dalam bahasa dan tradisi Yahudi, jauh sebelum Kristen muncul)

Mengapa ? padahal kesemuanya menggunakan bentuk jamak. Jawabannya, karena itu merupakan bentuk pengagungan, pemuliaan Tuhan kepada diri-Nya. Sudah suatu hal yang lazim dalam bahasa Ibrani maupun Arab untuk menggunakan sesuatu yang jamak pada bentuk tunggal untuk menghormati bentuk tunggal tersebut. Dalam bahasa Inggris, ini disebut dengan "Majestic Plural", "The royal 'We'", atau "editorial we"

Dijabarkan di dalam wikipedia mengenai definisi "Majestic Plural" : The majestic plural (pluralis maiestatis/majestatis in Latin, literally, "the plural of majesty," maiestatis being in the genitive case), is the use of a plural pronoun to refer to a single person holding a high office, such as a monarch, bishop, or pope. (http://en.wikipedia.org/wiki/Majestic_plural). Hal senada juga dapat dilihat di http://wordsmith.org/words/nosism.html ataupun kamus-kamus online maupun offline lainnya

Jadi, penggunaan kata "Kami" dalam Al-Qur'an tidaklah berarti bahwa Allah itu lebih dari satu, akan tetapi lebih kepada bentuk bahasa. Di Indonesia, dimana Majestic Plural ini tidak (atau jarang) digunakan, hal ini wajar menjadi pertanyaan, akan tetapi kita harus kembalikan kepada bahasa aslinya. Apalagi dalam bahasa Al-Qur'an, penggunaan "Kami" sebagai kata ganti Allah adalah tidak langsung sebagai subjek, akan tetapi sebagai penambahan partikel bentuk plural orang pertama. Contohnya : ketika Allah berkata "Kami berfirman", bahasa arabnya adalah "Qulnaa" yang secara harfiah berarti "berkata kami" dan tidak dihitung sebagai dua kata, akan tetapi satu kata kerja (bentuk tunggalnya adalah "Qultu"). Struktur seperti ini tidak sama dengan yang ada di Indonesia, dan di masyarakat Timur Tengah, struktur seperti ini sering dimanfaatkan sebagai Majestic Plural.

Jadi, mengapa Allah kadang-kadang menggunakan kata "Kami" kadang-kadang menggunakan kata "Aku" ?

Ketika Allah menggunakan kata "Kami", pada saat itu Allah sedang menunjukkan kebesaran, keagungan, dan kemahaan-Nya. Sehingga kata-kata "Kami" banyak digunakan untuk hal-hal yang berkaitan dengan penciptaan seperti penciptaan alam semesta, atau ketika Allah mengatakan mengenai ayat-ayat (tanda-tanda)-Nya yg berada di alam. Atau ketika Allah mengatakan "Kami maafkan", saat itu Allah sedang mengagungkan Diri-Nya sebagai Maha Pemaaf.

Sedangkan ketika Allah menggunakan kata "Aku", Allah sedang menegaskan ketunggalan-Nya, hanya Dia, keunikan-Nya. Jadi ketika Allah mengatakan "ayaati (ayat-ayat-Ku) di beberapa tempat dalam Al-Qur'an, bukannya "ayaatiina (ayat-ayat Kami)" sebagaimana yang digunakan di banyak tempat yg lainnya dalam Al-Qur'an, Allah ingin menegaskan bahwa semua tanda-tanda, semua ayat-ayat itu adalah milik-Nya semata. Juga ketika mengisahkan mengenai kutipan percakapan Allah dengan nabi-nabi terdahulu seperti Musa as dan Ibrahim as, kata "Aku" juga banyak digunakan. (Sumber : zilzaal.blogspot.com)

Mungkin sekian dulu info Islam yang berjudul Penggunaan Kata "Kami" Sebagai Kata Ganti Allah Di Dalam Al-Qur'an Bukan Berarti Allah Lebih Dari Satu. Semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa penasaran kita sebagai umat muslim.


Kisah Amalan Seorang Wanita Yang Tidak Mau Berjilab

Kisah Amalan Seorang Wanita Yang Tidak mau Berjilab
Kisah Amalan Seorang Wanita Yang Tidak Mau Berjilab | Gho Blog's - Al-Kisah diceritakan, ada seorang wanita yang dikenal taat dalam beribadah. Dia sangat rajin melakukan ibadah wajib maupun sunnah. Hanya ada satu kekurangannya, ia tak mau berjilbab menutupi auratnya. Setiap kali ditanya ia hanya tersenyum, seraya menjawab: "Insya Allah yang penting hati dulu yang berjilbab." Sudah banyak orang yang menanyakan maupun menasihatinya. Tapi jawabannya tetap sama.

Hingga suatu malam ia bermimpi sedang berada disebuah taman yang indah. Rumputnya sangat hijau. Berbagai macam bunga bermekaran. Ia bahkan bisa merasakan bagaimana segarnya udara dan wanginya bunga. Sebuah sungai yang sangat jernih. Airnya kelihatan melintas di pinggir taman. Semilir angin pun ia rasakan di sela-sela jarinya. Ada beberapa wanita di situ yang terlintas juga menikmati pemandangan keindahan taman. Ia pun menghampiri salah satu wanita tersebut. Wajahnya sangat bersih, seakan-akan memancarkan cahaya yang sangat lembut.

"Assalamu'alaikum saudariku..."
"Wa'alaikum salam..., selamat datang wahai saudariku..."
"Terimakasih, apakah ini syurga?"

Wanita itu tersenyum. "Tentu saja bukan wahai saudariku. Ini hanyalah tempat menunggu sebelum surga."
"Benarkah? Tak bisa kubayangkan seperti apa indahnya surga jika tempat menunggunya saja sudah seindah ini..."

Wanita itu tersenyum lagi kemudian bertanya, "Amalan apa yang bisa membuatmu kembali wahai sudariku?"
"Aku selalu menjaga shlat, dan aku menambah dengan ibadah-ibadah sunnah. Alhamdulillah."

Tiba-tiba jauh diujung taman ia melihat sebuah pintu yang sangat indah. Pintu itu terbuka, dan ia melihat beberapa wanita yang di taman tadi mulai memasukinya satu per satu.

"Ayo, kita ikuti mereka!" Kata wanita itu sambil setengah berlari.
"Apa di balik pintu itu?"
"Tentu saja surga wahai saudariku..." Larinya semakin cepat.
"Tunggu... tunggu aku..."
Ia berlari sekancang-kencangnya, namun tetap tertinggal.

Wanita itu hanya setengah berlari sambil tersenyum padanya. Namun ia tetap saja tak mampu mengejarnya meski ia sudah berlari sekuat tenaga.

Ia lalu berteriak, "Amalan apa yang engkau lakukan sehingga engkau tampak begitu ringan?"

"Sama denganmu wahai saudariku..." Jawab wanita itu sambil tersenyum.

Wanita itu telah mencapai pintu. Sebelah kakinya telah melewati pintu. Sebelum wanita itu melewati pintu sepenuhnya, ia berteriak pada wanita itu, "Amalan apalagi yang engkau lakukan yang tidak aku lakukan?"

Wanita itu menatapnya dan tersenyum lalu berkata, "Apakah engkau tidak memperhatikan dirimu apa yang membedakan dengan diriku?"

Ia sudah kehabisan nafas, tak mampu lagi menjawab, "Apakah engkau mengira bahwa Rabbmu akan mengizinkanmu masuk ke surga-Nya tanpa jilbab penutup aurat?" Kata wanita itu.

Tubuh wanita itu telah melewati, tapi tiba-tiba kepalanya mengintip keluar memandangnya dan berkata, "Sungguh disayangkan, amalanmu tak mampu membuatmu mengikutiku memasuki surga ini. Cukuplah surga hanya sampai di hatimu karena niatmu adalah menghijabi hati."

Ia tertegun... lalu terbangun... beristighfar lalu mengambil wudhu. Ia tunaikan shalat Malam, menangis dan menyesali perkataannya dahulu. Dan sekarang ia berjanji sejak saat ini ia akan MENUTUP AURATNYA.

"Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu, dan isteri-isteri orang mukmin, 'hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal karena mereka tidak diganggu. Dan ALLAH adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang." (QS. Al-Ahzab: 59)

Berjilbab adalah perintah langsung dari ALLAH Subhanahu Wa Ta'ala, lewat utusan-Nya yakni baginda Nabi Besar Muhammad Rasulullah Saw. Yang namanya perintah dari ALLAH adalah wajib bagi seorang hamba untuk mematuhi-Nya. Dan apabila dilanggar, ini jelas ia telah berdosa.

***
Terlepas dari cerita diatas adalah kisah nyata ataupun hanya rekayasa, ada banyak hikmah yang bisa kita petik terutama untuk kaum hawa. Adapun setiap aturan dan ketetapan yang Allah berikan untuk manusia bukanlah untuk mempersulit, namun untuk menjaga kita dari berbagai macam dosa dunia.

Rasulullah SAW bersabda :
Aku melihat ke dalam Surga maka aku melihat kebanyakan penduduknya adalah fuqara (orang-orang fakir) dan aku melihat ke dalam neraka maka aku menyaksikan kebanyakan penduduknya adalah wanita.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Sekian dulu kisah renungan yang berjudul Kisah Amalan Seorang Wanita Yang Tidak mau Berjilab. Semoga kita termasuk kedalam golongan orang-orang yang dijauhkan dari siksa neraka... Aamiin...



7 Bacaan Doa Pembuka Pintu Rejeki

7 Bacaan Doa Pembuka Pintu Rejeki


7 Bacaan Doa Pembuka Pintu Rejeki | Gho Blog's - Didalam Islam, untuk mendapatkan rejeki dari Allah SWT, tidak hanya dilakukan dengan cara ikhtiar / berusaha saja. Namun, agar rejeki yang kita peroleh lebih maksimal, kita juga harus mengimbangi dengan doa. Berikut ini 7 Bacaan Doa Pembuka Pintu Rejeki, yang semoga bisa bermanfaat untuk kita bersama dalam meraih rejeki Allah.

(1). Memperbanyak Membaca “La hawla Wala Quwwata Illa billah
Barangsiapa yang lambat datang rezekinya hendaklah banyak mengucapkan “La hawla Wala Quwwata Illa billah.” (HR. At-Tabrani)

(2). Membaca “La Ilaha Illallahul Malikul Haqqul Mubin
Barangsiapa setiap hari membaca La ilaha illallahul malikul haqqul mubin, maka bacaan itu akan menjadi keamanan dari kefakiran dan menjadi penenteram dari rasa takut dalam kubur. (HR. Abu Nu’aim dan Ad Dailami)

(3). Melanggengkan Ber-Istighfar; “Barangsiapa melanggengkan beristighfar, niscaya Allah akan mengeluarkan dia dari segala kesusahan dan memberikan rezeki dari arah yang tidak diduga-duga.” (HR. Ahmad, Abu Dawud dan Ibnu Majjah)

(4). Membaca Surat Al-Ikhlas; “Barangsiapa membaca Surat Al-Ikhlas ketika masuk rumah, maka berkah bacaan menghilangkan kefakiran dari penghuni rumah dan tetangganya.” (HR. At-Tabrani)

(5). Membaca Surat Al-Waqiah.
“Barangsiapa mmbaca surat Al-Waqiah setiap malam, maka tidak akan ditimpa kesempitan hidup.” (HR. Al-Baihaqi dalam Syu’ab Al-Iman)

(6). Memperbanyak Shalawat Atas Nabi; “Ubay Bin Ka’ab meriwayatkan, bila telah berlalu sepertiga malam, Rasulullah Salallahu’alaih iwassalam berdiri seraya bersabda: “Wahai Manusia Berdzikirlah Mengingat Allah, berdzikirlah mengingat Allah. Akan datang tiupan (sangkakala kiamat) pertama, kemudian diiringi tiupan kedua. Akan datang kematian dan segala kesulitan didalamnya.”

(7). Membaca "Subhanallah wabihamdihi Subhanallahil adziim" dari setiap kalimat itu seorang malaikat yang bertasbih kepada Allah Ta’ala sampai hari kiamat yang pahala tasbihnya itu diberikan untukmu.” (HR. Al-Mustagfiri dalam Ad-Da’awat)

Sumber: Ihya Ulumiddin – Imam AL-GHAZALI

Sekian dulu posting kami yang berjudul 7 Bacaan Doa Pembuka Pintu Rejeki. Semoga bermanfaat untuk kita bersama. Agar proses pencapaian rejeki lebih sempurna lagi, berinvestasilah kepada Allah. Untuk  lebih jelasnya anda bisa meliahat posting kami yang berjudul Inilah Investasi Gaib Yang Akan Membuat Anda Menjadi Kaya.



Sains Mengakui Adanya Keabadian Setelah Mati

Sains Mengakui Adanya Keabadian Setelah Mati
Sains Mengakui Adanya Keabadian Setelah Mati | Gho Blog's - Satu penelitian ilmiah terbaru menunjukkan kematian bukanlah pemberhentian terakhir, sementara sejumlah observasi ilmiah menyimpulkan kehidupan dan kematian ternyata berkorespondensi dengan "alam lain" (multiverse).

Asumsi ini disempurnakan oleh teori ilmiah terbaru bernama biosentrisme. Menurut teori ini, kendati tubuh dirancang untuk hancur sendiri, ada satu "energi" yang bekerja dalam otak, yaitu "perasaan hidup" (mengenai 'siapakah saya').

"Energi itu tidak musnah ketika manusia mati," tulis ilmuwan terkemuka dunia dan pengarang buku "Biocentrism", Robert Lanza, dalam Huffington Post.

Sains sendiri meneorikan energi tak bisa mati. Menurut Lanza, energi "perasaan hidup" itu tak tercipta, tapi tak juga bisa musnah. Lantas, apakah energi ini berpindah dari satu dunia ke dunia lain?

Satu eksperimen yang belum lama ini diekspos jurnal Science memperlihatkan para ilmuwan bisa mengubah sesuatu yang sudah terjadi di masa lalu.

Lewat percobaan menggunakan "beam splitter" (perangkat optik yang membelah berkas cahaya), partikel-partikel energi diputuskan keberadaannya.

Ternyata, dari sini dapat ditentukan apa yang berlaku pada partikel ini di masa lalu sehingga seseorang dapat menyelami pengalaman di masa lalu.

Kaitan antara pengalaman dan semesta ini melampaui gagasan-gagasan manusia mengenai ruang dan waktu. Tapi biosentrisme sendiri menyatakan, ruang dan waktu bukan objek sulit seperti yang dibayangkan.

Teori ini menganalogikan waktu sebagai udara yang sia-sia berusaha ditangkap manusia karena memang tak pernah bisa diraih. Demikian pula waktu.

"Anda tak bisa melihat apapun melalui tulang tengkorak yang menyelimuti otak Anda," kata Robert Lanza. Dia melanjutkan, "Apa yang Anda lihat dan rasakan sekarang adalah putaran informasi pada otak Anda." Menurut biosentrisme, ruang dan waktu adalah semata alat penghimpun informasi secara bersamaan. Oleh karena itu, dalam dunia yang tidak ada waktu dan tidak ada ruang, tak ada istilah kematian.



 
Copyright © 2014. Gho - Blog's - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template