Home » » Membuat Recent Post Dengan Gambar Di Blogger

Membuat Recent Post Dengan Gambar Di Blogger

Membuat Recent Post Dengan Gambar Di Blogger
Mungkin posting kali ini udah basi dikalangan para blogger semua, tapi tetep ga ada salahnya saya sedikit berbagi trik dan cara menambahkan widget Recent Post / Posting Terakhir / Posting Terbaru.

Dan saya juga yakin kalo sobat semua juga tau kalo blogger menyediakan widget bawaan untuk menampilkan Recen Post ini, namun dari yang saya liat kita gak bisa menambahkan gambar pada widget tersebut. Tapi bener ato gaknya saya juga kurang tau, maklum saya masih pemula.... hehehehehe

Sedikit sharing aja nih buat sobat yang berminat, tapi kalo gak...,, gak dipaksa koq..... hehehehehe.

Kalo sobat mau tau gimana tampilan dari widget Recent Post ini, sobat bisa lihat disebelah kanan blog ini, tu yang saya kasi nama "Artikel Terbaru".

Berikut langkah-langkahnya :
  1. Login ke akun blogger pake email ma password blog sobat, jangan pake email ato password orang lain... hhehehehe
  2. Pilih Layout, kalo bahasa Indonesianya Tata Letak
  3. Klik Tambah Gadget ato dalam bahasa kampung saya Add a Gadget (Kampung yang mana yah....???)
  4. Pilih yang HTML/Javascript trus masukkin script berikut ini :


Keterangan :
  • Script numpost =5 berarti jumlah posting yang ditampilkan adalah 5, sobat bisa menggantinya sesuai keinginan sobat.
  • Script home_page = "http://gho-blogs.blogspot.com/"; silakan sobat ganti dengan URL blog sobat sendiri, bukan URL blog tetangga... hehehehe...
  • Pada bagian paling bawah ada yang namanya posting_terbaru.js, itu Jquery yang saya simpan di hosting saya, sebaiknya sobat download Jquery tersebut dan sobat upload ke hosting sobat sendiri dan ganti URL nya dengan URL hosting sobat, untuk downloadnya silakan sobat Klik Disini, tapi kalo males dan ga mau ribet, biarin aja deh pake aja yang ada dihosting saya....
  • Tinggal klik simpan aja buat finishing nya.....
Semoga bermanfaat aja postingnya,, maklum udah lebih seminggu gak ngeblog, semoga ga kaecewa aja ma tulisan yang saya bikin kali ini, karena saya juga bingung mau buat posting apa... hehehehehe...




Share Posting Ini :


Berlanggan Artikel Via Email Dari Gho Blog's, GRATIS...! KLIK DISINI


0 komentar :

Posting Komentar

Berhubung Makin Banyaknya Komentar Yang Tidak Mematuhi Peraturan, Maka Setiap Komentar Yang Masuk Akan Di Moderasi (Diterbitkan Atas Persetujuan) Oleh Admin Terlebih Dulu.

Aturan Berkomentar
1. Silakan Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan.
2. Komentar Sesuai Topik Artikel
3. Mohon Untuk Tidak Mencantumkan Link Aktif Pada Komentar.
4. Mohon Untuk Tidak Promosi Produk Disini (Dianggap Spam).
5. Komentar Menggunakan Akun Personal (mis. Akun Google), Bukan Akun Nama Produk Barang (Dianggap Promosi) dan Nama yang Mengarah ke URL Tertentu (Dianggap Spam).
6. Bila Komentar Tidak Sesuai Aturan Diatas Maka Komentar Tidak Diterbitkan Dan Akan Saya Hapus.

Spam = Delete...!!
Promosi = Spam = Delete...!!

Komentar Yang Sesuai Aturan akan Diterbitkan Selambat-Lambatnya Dalam 1x24 Jam.

-->Untuk Pertanyaan Yang Dirasa Penting (Urgent) Silakan Contact Saya Melalui Email Pada Link Berikut Ini : Contact Us


<-- Thank's -->

 
Copyright © 2014. Gho - Blog's - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template