Home » , » Cara Menampilkan Dua Record Dalam Satu Textbox Dengan Visual Basic 6.0

Cara Menampilkan Dua Record Dalam Satu Textbox Dengan Visual Basic 6.0

FAQ : Cara Menampilkan Dua Record Dalam Satu Textbox Dengan Visual Basic 6.0
Cara Menampilkan Dua Record Dalam Satu Textbox Dengan Visual Basic 6.0 | Gho Blog's - Masalah kecil seperti ini cukup membuat bingung bagi orang yang baru belajar Visual Basic 6.0, yaitu bagaimana cara menggabungkan dua buah field kedalam satu buah textbox.

Berikut ini akan saya berikan contoh sederhana agar sobat bisa mengerti cara penyelesaian dari masalah diatas.

Sebagai contoh, saya punya sebuah file/tabel seperti berikut ini :

FAQ : Cara Menampilkan Dua Record Dalam Satu Textbox Dengan Visual Basic 6.0


Lihat Juga : Cara Mudah Mendapatkan Dollar Dari Inetrnet...!!!

Disini kita akan menggabungkan field "nama_depan" dan field "nama_belakang" kedalam satu buah textbox berdasarkan field "kode" yang dipilih. Berikut ini contoh form agar sobat lebih mengerti maksud yang saya sampaikan :

FAQ : Cara Menampilkan Dua Record Dalam Satu Textbox Dengan Visual Basic 6.0

Saya akan langsung membahas ke inti masalah saja, disini saya anggap sobat sudah bisa membuat koneksi database ke program VB. Berikut ini contoh coding yang saya gunakan dan saya letak di tombol "Cari" :


Perhatikan pada bagian coding "Text2.Text = rs.Fields(1) & " " & rs.Fields(2)" antara "rs.Fields(1)" dengan "rs.Fields(2)" dipisahkan oleh kode pemisah & " " & yang dibaca sebagai satu spasi oleh sistem. Dan berikut ini hasil eksekusi program dengan penggabungan dua field kedalam satu textbox :

FAQ : Cara Menampilkan Dua Record Dalam Satu Textbox Dengan Visual Basic 6.0


Silakan download contoh programnya melalui link berikut ini :

Lihat Juga : Cara Mudah Mendapatkan Dollar Dari Inetrnet...!!!








Sekian dulu posting saya yang berjudul Cara Menampilkan Dua Record Dalam Satu Textbox Dengan Visual Basic 6.0. Semoga dapat menjawab pertanyaan sobat dan dijadikan referensi pemrograman Visual basic 6.0.




Share Posting Ini :


Berlanggan Artikel Via Email Dari Gho Blog's, GRATIS...! KLIK DISINI


2 komentar :

HIJAU HUTANKU mengatakan... Reply Comment

thanks berat broooo
w nyari listingan ini buat TA gue

Dehidra mengatakan... Reply Comment

@HIJAU HUTANKU: sama2 gan..

Posting Komentar

Berhubung Makin Banyaknya Komentar Yang Tidak Mematuhi Peraturan, Maka Setiap Komentar Yang Masuk Akan Di Moderasi (Diterbitkan Atas Persetujuan) Oleh Admin Terlebih Dulu.

Aturan Berkomentar
1. Silakan Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan.
2. Komentar Sesuai Topik Artikel
3. Mohon Untuk Tidak Mencantumkan Link Aktif Pada Komentar.
4. Mohon Untuk Tidak Promosi Produk Disini (Dianggap Spam).
5. Komentar Menggunakan Akun Personal (mis. Akun Google), Bukan Akun Nama Produk Barang (Dianggap Promosi) dan Nama yang Mengarah ke URL Tertentu (Dianggap Spam).
6. Bila Komentar Tidak Sesuai Aturan Diatas Maka Komentar Tidak Diterbitkan Dan Akan Saya Hapus.

Spam = Delete...!!
Promosi = Spam = Delete...!!

Komentar Yang Sesuai Aturan akan Diterbitkan Selambat-Lambatnya Dalam 1x24 Jam.

-->Untuk Pertanyaan Yang Dirasa Penting (Urgent) Silakan Contact Saya Melalui Email Pada Link Berikut Ini : Contact Us


<-- Thank's -->

 
Copyright © 2014. Gho - Blog's - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template