Home » , , » Cara Hidup Sehat Ala Rasulullah SAW

Cara Hidup Sehat Ala Rasulullah SAW

Cara Hidup Sehat Ala Rasulullah SAW
Cara Hidup Sehat Ala Rasulullah SAW | Gho Blog's - Dalam makanan yang kita makan sehari-hari, hendaknya janganlah sembarangan. Hal inilah dapat menyebabkan terjadinya berbagai penyakit antara lain penyakit kencing manis (diabetes), lumpuh, sakit jantung, keracunan makanan dan lain-lain.

Ustadz Abdullah Mahmood mengungkapkan, Rasullulah tak pernah sakit perut sepanjang hayatnya karena pandai menjaga makanannya sehari-hari. InsyaAllah kalau anda ikuti cara diet Rasullullah ini. Anda tdak akan menderita berbagai penyakit perut ataupun keracunan makanan.

Jangan mengkonsumsi susu bersama daging, jangan makan daging bersama ikan, jangan makan ikan bersama susu, jangan makan ayam bersama susu, jangan makan ikan bersama telur, jangan makan ikan bersama salad, Jangan mengkonsumsi susu bersama makanan yang mengandung cuka, jangan makan buah bersama susu (Contoh: coctail).

Cara Makan
  1. Jangan makan buah setelah makan nasi, sebaliknya makanlah buah terlebih dahulu, baru makan nasi.
  2. Tidur 1 jam setelah makan siang. 
  3. Jangan meninggalkan makan malam. Jika meninggalkan makan malam, maka dapat meningkatkan kolestrol di dalam tubuh.  Pengaruhnya tidak dalam jangka pendek. Akan berpengaruh bila kita sudah tua nanti.
  4. Dalam Al-Qur'an juga melarang kita makan makanan darat bercampur dengan makanan laut. Nabi melarang kita makan ikan bersama susu. Ini terbukti oleh ilmuwan yang menemukan bahwa dalam daging ayam mengandung ion+(positif) sedangkan dalam ikan mengandung ion-(negatif), jika kita mengkonsumsi keduanya secara bersamaan,  maka akan terjadi reaksi biokimia yang akan dapat merusak usus kita. 

Al-Qur'an juga mengajarkan kita menjaga kesehatan dengan mengamalkan hal-hal berikut ini :
  1. Mandi pagi sebelum Subuh, sekurang kurangnya sejam sebelum matahari terbit. Air sejuk yang meresap kedalam badan dapat mengurangi penimbunan lemak. 
  2. Rasulullah mengamalkan minum segelas air putih setiap pagi. 
  3. Waktu shalat subuh disunatkan kita bertafakur (yaitu sujud sekurang kurangnya semenit setelah membaca doa). Kita akan terhindar dari sakit kepala atau migrain. Ini terbukti oleh para ilmuwan yang melakukan penelitian kenapa dalam sehari perlu kita sujud. Ahli-ahli sains telah menemui beberapa milimeter ruang udara dalam saluran darah di kepala yang tidak dipenuhi darah. Dengan bersujud maka darah akan mengalir keruang tersebut. 
  4. Nabi juga mengajarkan kita makan dengan tangan dan bila selesai hendaklah menjilat jari. Begitu juga ahli saintis telah menemukan bahwa enzyme pengurai banyak terkandung di celah jari jari, yaitu 10 kali lipat dari pada yang terdapat didalam air liur.
Sekian posting kami yang berjudul Cara Hidup Sehat Ala Rasulullah SAW. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.




Share Posting Ini :


Berlanggan Artikel Via Email Dari Gho Blog's, GRATIS...! KLIK DISINI


0 komentar :

Posting Komentar

Berhubung Makin Banyaknya Komentar Yang Tidak Mematuhi Peraturan, Maka Setiap Komentar Yang Masuk Akan Di Moderasi (Diterbitkan Atas Persetujuan) Oleh Admin Terlebih Dulu.

Aturan Berkomentar
1. Silakan Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan.
2. Komentar Sesuai Topik Artikel
3. Mohon Untuk Tidak Mencantumkan Link Aktif Pada Komentar.
4. Mohon Untuk Tidak Promosi Produk Disini (Dianggap Spam).
5. Komentar Menggunakan Akun Personal (mis. Akun Google), Bukan Akun Nama Produk Barang (Dianggap Promosi) dan Nama yang Mengarah ke URL Tertentu (Dianggap Spam).
6. Bila Komentar Tidak Sesuai Aturan Diatas Maka Komentar Tidak Diterbitkan Dan Akan Saya Hapus.

Spam = Delete...!!
Promosi = Spam = Delete...!!

Komentar Yang Sesuai Aturan akan Diterbitkan Selambat-Lambatnya Dalam 1x24 Jam.

-->Untuk Pertanyaan Yang Dirasa Penting (Urgent) Silakan Contact Saya Melalui Email Pada Link Berikut Ini : Contact Us


<-- Thank's -->

 
Copyright © 2014. Gho - Blog's - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template