Home » , , » Inilah Pendapat-Pendapat Tokoh Non Muslim Terhadap Al-Qur'an

Inilah Pendapat-Pendapat Tokoh Non Muslim Terhadap Al-Qur'an

Inilah Pendapat-Pendapat Tokoh Non Muslim Terhadap Al-Qur'an
Kali ini saya akan memposting beberepa pendapat tokoh non muslim terhadap Al-Qur'an. Sebagai seorang muslim sudah seharusnya kita bangga dengan ke besaran kitab suci kita, karena orang-orang yang non muslim pun memiliki kekaguman sendiri terhadap kitab suci umat Muslim ini.

Yang menjadi pertanyaan adalah, kenapa kita masih saja ingkar dengan keislaman kita. Terkadang kita berbuat dosa tanpa memikirkan akibat yang harus kita pertanggung jawabkan dihadapan Allah SWT.

Sebelumnya, saya mohon maaf... karena tidak ada maksud untuk menimbulkan perpecahan umat beragama di sini. Saya sangat sering melihat forum-forum di jejaring sosial dimana dua agama yaitu Islam dan Kristen saling menghujat. Mungkin saya bukanlah seorang ahli kitab, setelah sekian lama saya mengikuti dan hanya menyimak tanpa ikut berkomentar,, secara jujur saya merasa sangat miris karena kita bangsa yang seharusnya satu karena perbedaan justru hancur karena mencari siapa yang paling benar. Untuk ulasan akan opini saya mengenai hal ini sudah saya bahas dalam posting sebelumnya yang berjudul Ketika Yahudi Mewadahi Saling Hina Antara Islam Dan Kristen.

Hal ini pula yang membuat saya tertarik untuk lebih mendalami kitab suci. Saya adalah seorang muslim sejak saya dilahirkan, namun saya mempelajari Injil karena rasa penasaran. Setelah sekian waktu saya mendalami kitab yang satu ini, dengan bangga saya menyatakan betapa saya mencintai Islam dan bangga sebagai seorang muslim. Tidak perlu saya jabarkan kenapa, intinya saya mengikuti logika saya setelah mempelajari kitab suci baik Al-Qur'an maupun injil.

Sekali lagi saya mohon maaf, diatas hanya sedikit pengantar dari saya yang merupakan alasan kenapa saya memposting artikel ini. Karena tidak ada maksud saya untuk melecehkan agama manapun. Berikut pendapat-pendapat para tokoh non muslim terhadap Al-Qur'an :

1. Harry Gaylord Dorman dalam buku "Towards Understanding lslam"
"Kitab Qur'an ini adalah benar-benar sabda Tuhan yang didiktekan oleh  Jibril, sempurna setiap hurufnya, dan merupakan suatu mukjizat yang  tetap aktual hingga kini, untuk membuktikan kebenarannya dan kebenaran Muhammad."

2. Prof. H. A. R. Gibb dalam buku "Mohammadanism"
"Nah, jika memang Qur'an itu hasil karyanya sendiri, maka orang lain dapat menandinginya. Cobalah mereka mengarang sebuah ungkapan seperti itu. Kalau sampai mereka tidak sanggup dan boleh dikatakan mereka pasti tidak mampu, maka sewajarnyalah mereka menerima Qur'an sebagai bukti yang kuat tentang mukjizat."

3.  Sir William Muir dalam buku "The Life of Mohamet"
"Qur'an  adalah karya dasar Agama Islam. Kekuasaannya mutlak dalam segala hal, etika dan ilmu pengetahuan…"

4.  DR. John William Draper dalam buku "A His-tory of the intelectual Development in Europe"
"Qur'an mengandung sugesti-sugesti dan proses moral yang cemerlang yang sangat berlimpah-limpah; susunannya demikian fragmenter, sehingga kita tidak dapat membuka satu lembaran tanpa menemukan ungkapan-ungkapan yang harus diterima oleh sekalian orang. Susunan fragmenter ini, mengemukakan teks-teks, moto dan peraturan-peraturan yang sempurna sendirinya, sesuai bagi setiap orang untuk setiap peristiwa dalam hidup."

5.  DR. J. Shiddily dalam buku "The Lord Jesus in the Qur'an"
"Qur'an adalah Bible kaum Muslimin dan lebih dimuliakan dari kitab suci yang manapun, lebih dari kitab Perjanjian Lama dan kitab perjanjian Baru."

6.  Laura Vaccia Vaglieri dalam buku "Apologie de I'Islamism"
"Dalam keseluruhannya kita dapati dalam kitab ini, suatu koleksi tentang kebijaksanaan yang dapat diperoleh oleh orang-orang yang paling cerdas, filosof-filosof yang terbesar dan ahli-ahli politik yang paling cakap... Tetapi ada bukti lain tentang sifat Ilahi dalam Qur'an, adalah suatu kenyataan bahwa Qur'an itu tetap utuh melintasi masa-masa sejak turunnya wahyu itu hingga pada masa kini...Kitab ini dibaca berulang-ulang oleh orang yang beriman dengan tiada jemu-jemunya. Keistimewaan-nya pula, Qur'an senantiasa dipelajari/dibaca oleh anak-anak sejak sekolah tingkat dasar hingga tingkat Profesor.  "Sebaliknya malah karena diulang-ulang ia makin dicintai sehari demi sehari. Qur'an membangkitkan timbulnya perasaan penghormatan dan respek yang mendalam, pada diri orang yang membaca dan mendengarkan- nya.... Oleh karena itu bukan dengan jalan paksaan atau dengan senjata, tidak pula dengan tekanan mubaligh-mubaligh yang menyebabkan penyiaran Islam besar dan cepat, tetapi oleh kenyataan bahwa kitab ini, yang diperkenalkan kaum Muslimin kepada orang-orang yang ditaklukkan dengan kebebasan untuk menerima atau menolaknya adalah kitab Tuhan. Kata yang benar, mukjizat terbesar yang dapat diperlihatkan Muhammad kepada orang yang ragu dan kepada orang yang tetap berkeras kepala."

7.  Prof. A. J. Amberry, dalam buku "De Kracht van den Islam"
"Qur'an ditulis dengan gaya tak menentu dan tidak teratur, yang menunjukkan bahwa penulisnya di atas segala hukum-hukum pengarang manusia."

8.  G. Margoliouth dalam buku "Introduction to the Koran" 
"Diakui bahwa Qur'an itu mempunyai  kedudukan yang penting diantara kitab-kitab Agama di dunia. Walau kitab ini   merupakan yang terakhir dari kitab-kitab yang termasuk dalam kesusasteraan ini, ia tidak kalah dari yang mana pun dalam effeknya yang mengagumkan, yang telah ditimbulkannya terhadap sejumlah besar manusia yang telah menciptakan suatu phase kemajuan manusia & satu tipe karakter yang segar."

9. George Sale dalam buku "Joseph Charles Mardrus-Premilinary Discourse"
"Di seluruh dunia diakui  bahwa Qur'an tertulis dalam bahasa Arab dengan gaya yang paling tinggi, paling murni....diakui sebagai  standard bahasa Arab... dan tak dapat  ditiru oleh pena manusia... Oleh karena itu diakui sebagai mukjizat yang besar, lebih besar daripada membangkitkan orang mati, dan itu saja sudah cukup untuk  meyakinkan dunia bahwa kitab itu berasal dari Tuhan."

10. E. Denisen Ross dari "Introduction to the Koran-George Sale"
"Qur'an   memegang peranan yang lebih besar terhadap kaum Muslimin daripada peranan Bible dalam agama Kristen. Ia bukan saja merupakan sebuah kitab suci dari kepercayaan mereka, tetapi juga merupakan text book dari upacara agamanya dan prinsip-prinsip hukum kemasyarakatan .....Sungguh sebuah kitab seperti ini patut dibaca secara meluas di Barat, terutama di masa2 ini, di mana ruang dan waktu hampir telah dipunahkan oleh penemuan2 modern."

11. James A. Michener dalam "Islam the Misun-derstood Religion Readers Digest"
"Berita Qur'an inilah yang mengusir patung-patung dewa, dan memberikan ilham kepada manusia untuk merevolusikan hidup dan bangsa mereka.... Kombinasi antara persembahan kepada Satu Tuhan ditambah dengan perintah prakteknya yang membuat Qur'an menjadi khas. Bangsa yang beragama di Timur yakin bahwa negara mereka hanya akan diperintah dengan baik apabila hukum-hukumnya sejalan dengan Qur'an."

12. W.E. Hocking dalam "Spirit of World Politics-New York 32"
"...saya merasa benar dalam penegasan saya, bahwa Qur'an berisi amat banyak prinsip-prinsip yang diperlukan untuk pertumbuhannya sendiri. Sesungguhnya dapat dikatakan bahwa hingga pertengahan abad ke-13, Islamlah pembawa segala apa yang tumbuh yang dapat dibanggakan oleh dunia Barat."

13. Napoleon Bonaparte :
  • Dari "Stanislas Cuyard-Ency des Sciences Religioses"  berkata sebagai berikut: "Selama abad-abad  pertengahan, sejarah Islam peradaban sepenuhnya. Berkat keuletan kaum Musliminlah maka ilmu pengetahuan dan falsafah Yunani tertolong dari kebinasaan, dan kemudian datang membangunkan dunia Barat serta membangkitkan gerakan intelektual sampai pada pembaruan Bacon. Dalam abad ke-7 dunia lama itu sedang dalam sakaratul maut. Muhammad memberi kepada mereka sebuah Qur'an yang rnerupakan titik tolak ke arah dunia baru."
  • Dari buku "Bonaparte et I'Islarn oleh Cherlifs" berkata sebagai berikut : "Saya meramalkan bahwa tidak lama lagi akan dapat dipersatukan semua manusia yang berakal dan berpendidikan tinggi untuk memajukan satu kesatuan kekuasaan yang berdasarkan prinsip--prinsip ajaran Islam, karena hanyalah Qur'an itu satu-satunya kebenaran yang mampu memimpin manusia kepada kebahagiaan."


Share Posting Ini :


Berlanggan Artikel Via Email Dari Gho Blog's, GRATIS...! KLIK DISINI


0 komentar :

Posting Komentar

Berhubung Makin Banyaknya Komentar Yang Tidak Mematuhi Peraturan, Maka Setiap Komentar Yang Masuk Akan Di Moderasi (Diterbitkan Atas Persetujuan) Oleh Admin Terlebih Dulu.

Aturan Berkomentar
1. Silakan Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan.
2. Komentar Sesuai Topik Artikel
3. Mohon Untuk Tidak Mencantumkan Link Aktif Pada Komentar.
4. Mohon Untuk Tidak Promosi Produk Disini (Dianggap Spam).
5. Komentar Menggunakan Akun Personal (mis. Akun Google), Bukan Akun Nama Produk Barang (Dianggap Promosi) dan Nama yang Mengarah ke URL Tertentu (Dianggap Spam).
6. Bila Komentar Tidak Sesuai Aturan Diatas Maka Komentar Tidak Diterbitkan Dan Akan Saya Hapus.

Spam = Delete...!!
Promosi = Spam = Delete...!!

Komentar Yang Sesuai Aturan akan Diterbitkan Selambat-Lambatnya Dalam 1x24 Jam.

-->Untuk Pertanyaan Yang Dirasa Penting (Urgent) Silakan Contact Saya Melalui Email Pada Link Berikut Ini : Contact Us


<-- Thank's -->

 
Copyright © 2014. Gho - Blog's - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template