Home » , , , » Film Kita Versus Korupsi - Gambaran Perilaku Koruptor Di Negeri Ini

Film Kita Versus Korupsi - Gambaran Perilaku Koruptor Di Negeri Ini

Kita Vs Korupsi
Film Kita Versus Korupsi - Gambaran Perilaku Koruptor Di Negeri Ini | Gho Blog's - Beberapa bulan lalu para sineas perfilman Indonesia merilis sebuah film non komersil yang berjudul Kita Versus Korupsi. Film yang terbagi atas 4 cerita pendek yang berbeda ini mengisahkan berbagai macam tindakan korupsi yang terjadi di negeri ini.

Film yang dibintangi beberapa artis top Indonesia seperti Teuku Rifnu Wikana, Nicolas Saputra, Revalina S Temat, Agus Ringgo, Tora Sudiro dan beberapa artis lainnya ini memang patut diacungi jempol. Pasalnya film yang mengangkat tema korupsi ini benar-benar menggambarkan perilaku tindakan korupsi diberbagai instansi, sekolah dan bahkan digambarkan pula korupsi juga terjadi di lingkungan rumah tangga.

Sinopsis Singkat :
  • Pada cerita pertama digambarkan sosok seorang lurah yang diperankan oleh Teuku Rifnu Wikana  yang menyampaikan janji dan bersumpah demi Allah di hadapan masyarakat sebelum dia diangkat menjadi pemimpin desa bahwa ia tidak akan membiarkan pihak luar mengganggu ketentraman desa. Namun pada masa kepemimpinannya, ia justru memihak pada pihak pengusaha luar yang ingin menguasai lahan desa untuk dijadikan berbagai macam bangunan dan fasilitas modern.

  • Cerita ke dua mengisahkan seorang guru SD (Agus Ringgo) yang sangat disayangi oleh murid-muridnya yang menolak menyuap pimpinan agar ia diterima sebagai guru tetap yang berujung dengan pemecatan dirinya.

  • Pada kisah ketiga menceritakan seorang kepala gudang beras (Tora Sudiro) yang menolak suap dari seorang pengusaha yang ingin menyewa gudangnya untuk menumpuk beras karena beberapa hari kemudian harga beras akan melonjak. Padahal, saat itu sang kepala gudang tersebut benar-benar dalam keadaan yang sangat membutuhkan uang untuk berobat anaknya yang sedang sakit. Kejujurannya sang ayah ini kemudian diwariskan kepada sang anak yang kemudian juga menjadi pengusaha.

  • Yang keempat mengisahkan keterlibatan pihak guru dan kepala sekolah dalam hal penjualan buku pelajaran. Siswa yang tidak membeli buku melalui sang guru akan diberikan sanksi nilai yang kurang baik. Disinilah permainan uang dibagikan keberbagai pihak, hingga melibatkan kepala sekolah. Selain itu juga dikisahkan korupsi yang terjadi di rumah tangga dimana sang ibu dan anak bersekongkol untuk membohongi ayahnya untuk mendapatkan uang lebih.
Untuk lebih jelasnya anda bisa download langsung full film tersebut di youtube. Film ini adalah film non komersil yang bisa anda dapatkan secara gratis.

Film ini menggambarkan betapa mengenaskan budaya korupsi di negeri ini. Segala sesuatu yang besar pasti berawal dari yang kecil. Dibutuhkan perhatian khusus terutama dalam pemberian pendidikan anti korupsi mulai dari bangku sekolah. Oleh karena itu film ini juga akan diputar dibeberapa sekolah dalam waktu dekat. 

Korupsi adalah tindakan kriminal berat yang membunuh rakyat secara berlahan, bahkan bisa dibilang hukuman mati adalah hukuman yang setimpal untuk kejahatan yang satu ini. Jadi jangan biarkan generasi muda terdidik dengan budaya dan ajaran buruk korupsi. Apa jadinya negara ini, jika penerus bangsa sudah memiliki jiwa koruptor sedari muda.

Film yang berdurasi sekitar 1 jam 10 menit ini sudah tersedia di youtube sejak Agustus lalu dan bisa anda lihat melalui link berikut :
http://www.youtube.com/watch?v=Gvm58GpAqTw&feature=related

Sekian dulu posting kami yang berjudul Film Kita Versus Korupsi - Gambaran Perilaku Koruptor Di Negeri Ini. Semoga bermanfaat infonya....



Share Posting Ini :


Berlanggan Artikel Via Email Dari Gho Blog's, GRATIS...! KLIK DISINI


0 komentar :

Poskan Komentar

Berhubung Makin Banyaknya Komentar Yang Tidak Mematuhi Peraturan, Maka Setiap Komentar Yang Masuk Akan Di Moderasi (Diterbitkan Atas Persetujuan) Oleh Admin Terlebih Dulu.

Aturan Berkomentar
1. Silakan Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan.
2. Komentar Sesuai Topik Artikel
3. Mohon Untuk Tidak Mencantumkan Link Aktif Pada Komentar.
4. Mohon Untuk Tidak Promosi Produk Disini (Dianggap Spam).
5. Komentar Menggunakan Akun Personal (mis. Akun Google), Bukan Akun Nama Produk Barang (Dianggap Promosi) dan Nama yang Mengarah ke URL Tertentu (Dianggap Spam).
6. Bila Komentar Tidak Sesuai Aturan Diatas Maka Komentar Tidak Diterbitkan Dan Akan Saya Hapus.

Spam = Delete...!!
Promosi = Spam = Delete...!!

Komentar Yang Sesuai Aturan akan Diterbitkan Selambat-Lambatnya Dalam 1x24 Jam.

-->Untuk Pertanyaan Yang Dirasa Penting (Urgent) Silakan Contact Saya Melalui Email Pada Link Berikut Ini : Contact Us


<-- Thank's -->

 
Copyright © 2014. Gho - Blog's - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template