Home » , » Let's Be More Than This

Let's Be More Than This

Let's Be More Than This
Gho Blog's | Let's Be More Than This - Merupakan salah satu kalimat yang saya petik dari reff lagu Paramore yang berjudul Crus-Crush-Crush. Mengapa saya tertarik mengangkat kalimat ini menjadi sebuah judul posting...??

Yang jelas bukan hanya karena saya memang suka dengan Paramore. Menurut saya, kalimat yang satu ini cukup inspiratif. Jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia artinya "Mari Kita Menjadi Lebih Dari Ini".


Berikut cuplikan lirik dari reff lagu tersebut...

Nothing compares to a quiet evening alone
Just the one, two i was just counting on
That never happens
I guess I'm dreaming again
Let's be more than this...

Wait....,, kita gak akan ngebahas tentang Paramore ataupun lagunya. Yang akan kita bahas adalah makna dari kalimat "Let's Be More Than This".

Nah.. pertanyaannya....
Siapa sih yang gak punya harapan...??
Siapa sih yang gak punya impian...??
Siapa sih yang punya keinginan untuk maju...??
Dan apakah sudah puas dengan apa yang dicapai hari ini...??

Siapa pun pasti punya harapan, impian serta keinginan untuk maju. Tapi untuk mendapatkan semua itu terkadang tidaklah mudah. Disini saya mengelopokkan menjadi 4 golongan orang-orang dalam menggapai impiannya :

  • Golongan 1 : orang yang cukup dengan langkah kecil saja sudah mampu meraih keberhasilan, tanpa harus berusah payah dan berusaha mati-matian untuk menggapai harapan.

  • Golongan 2 : orang yang harus berjuang mati-matian dulu baru bisa berhasil. Mereka harus menghadapi bermacam cobaan, mengalami jatuh bangun kemudian bangkit untuk berusaha lagi.

  • Golongan 3 : orang yang mengalami kegagalan kemudian berputus asa dan muncul pemikiran pesimis sehingga lebih memilih untuk mengubur semua harapan.

  • Golongan 4 : Orang yang punya harapan dan impian namun malas untuk berusaha, karena menganggap dirinya tidak akan mampu dan berbagai alasan yang tidak membangun dirinya sehingga selalu mengeluh dengan kekurangannya.
Hakikatnya, setiap manusia punya jalan rejekinya sendiri. Kegagalan adalah cobaan, tapi keberhasilan juga cobaan. Maksudnya, jika gagal kita harus tetap bangkit dan jika berhasil jangan sampai lupa diri. Karena bukan tidak mungkin Tuhan akan membalik keadaan atas keangkuhan dari keberhasilan kita.

Ingat...,, dalam Islam kita mengenal istilah "Ikhtiar dan Berdoa". Apakah Tuhan akan memberikan rejekinya jika kita hanya berdiam diri dan tak mau berusaha...?. Keduanya harus jalan beriringan, karena percuma saja kita berdoa siang dan malam tapi tidak mau berusaha. Tapi juga tidak akan sempurna jika kita hanya berusaha namun tidak berdoa dan bersyukur. Karena Dialah yang maha kaya dan maha pemberi segalanya.

Satu hal yang harus kita sadari, tidak ada kesia-sian dibalik cobaan yang Tuhan berikan. Pada posting saya yang berjudul Cara Terbaik Dalam Menyikapi Masalah, saya memuat uraian seperti berikut ini :
  • Mungkinkah seorang guru memberikan ujian kepada muridnya hanya sekedar iseng-iseng saja dan tanpa tujuan...??
  • Mungkinkah seorang guru memberikan ujian kepada muridnya tanpa menyiapkan jawabannya...??
  • Mungkinkah seorang guru memberikan ujian tanpa mempersiapkan muridnya terlebih dahulu...??
  • Mungkinkah seorang guru memberikan soal ujian anak SMA kepada anak SD...??
  • Mungkinkah seorang guru tidak menaikan kelas muridnya yang lulus ujian...??
Cermati pula uraian yang berikut ini :
  • Mungkinkah Tuhan menurunkan masalah hanya sekedar iseng-iseng dan tanpa tujuan...??
  • Mungkinkah Tuhan menurunkan masalah tanpa ada solusinya...??
  • Mungkinkah Tuhan menurunkan masalah tanpa mempersiapkan manusia tersebut terlebih dahulu...??
  • Mungkinkah Tuhan menurunkan masalah diluar batas kemampuan manusia...??
  • Mungkinkah Tuhan tidak mengangkat drajat manusia ketika berhasil meliwati masalah dan cobaan yang telah Ia berikan...??
Dari uraian diatas bisa disimpulkan bahwa setiap cobaan yang Tuhan berikan kepada kita pasti memiliki makna yang berarti.


Apa yang harus kita lakukan...??


Mulailah memotivasi diri kita sendiri dengan cara sederhana, misalnya tanyakan pada diri kita, untuk siapakah keberhasilan kita kelak...?. Apakah untuk diri pribadi, atau membahagikan orang tua dan keluarga. Coba cari motivasi terbaik untuk diri kita masing-masing dan benar-benar tanamkan dalam hati sehingga kita tidak takut menhadapi cobaan dan kesulitan yang akan kita hadapi nanti.

Atau inginkah kita hidup sebagai manusia gagal dan tidak ingin menjadi lebih baik dari hari ini karena takut tantangan dan kalah dengan rasa malas...?

Yupp,, hidup itu pilihan sob...,, kalau pingin bermalas-malasan, yah silakan saja tapi jangan mengeluh dengan hidup yang tidak ada perubahan.

Satu hal yang terpenting, baik itu berhasil atau pun menhadapi kegagalan, jangan pernah berhenti bersyukur...

Lho, gagal kok bersyukur sih....??
Silakan baca artikel saya yang berjudul Inilah Keajaiban Yang Tidak Kita Sadari agar sobat mengerti apa yang saya maksud.

Ngomong-ngomong soal lagu Paramore, ni saya kasi video klipnya sebagai hiburan...


Sekian dulu sedikit masukkan dari saya, maaf bila banyak kekurangan yang harus dikoreksi karena saya bukan seorang motivator yang baik. Ini hanya sedikit opini yang mudah-mudahan bermanfaat.
"So, stop dreaming and let's be more than this..."




Share Posting Ini :


Berlanggan Artikel Via Email Dari Gho Blog's, GRATIS...! KLIK DISINI


2 komentar :

Poskan Komentar

Berhubung Makin Banyaknya Komentar Yang Tidak Mematuhi Peraturan, Maka Setiap Komentar Yang Masuk Akan Di Moderasi (Diterbitkan Atas Persetujuan) Oleh Admin Terlebih Dulu.

Aturan Berkomentar
1. Silakan Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan.
2. Komentar Sesuai Topik Artikel
3. Mohon Untuk Tidak Mencantumkan Link Aktif Pada Komentar.
4. Mohon Untuk Tidak Promosi Produk Disini (Dianggap Spam).
5. Komentar Menggunakan Akun Personal (mis. Akun Google), Bukan Akun Nama Produk Barang (Dianggap Promosi) dan Nama yang Mengarah ke URL Tertentu (Dianggap Spam).
6. Bila Komentar Tidak Sesuai Aturan Diatas Maka Komentar Tidak Diterbitkan Dan Akan Saya Hapus.

Spam = Delete...!!
Promosi = Spam = Delete...!!

Komentar Yang Sesuai Aturan akan Diterbitkan Selambat-Lambatnya Dalam 1x24 Jam.

-->Untuk Pertanyaan Yang Dirasa Penting (Urgent) Silakan Contact Saya Melalui Email Pada Link Berikut Ini : Contact Us


<-- Thank's -->

 
Copyright © 2014. Gho - Blog's - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template